Friday, August 26, 2016

Apa Yang Harus Aku Lakukan ? Bagian Kedua

Waktu terus berjalan dan diliputi gunda gulanda yang menyelimuti hati bagaikan tersayat sayat sembilu luka. namun aku harus tegar dan bertawakal. Semua pikiran pendramatisasi harus dikecilkan. Jika aku diam merenung dan tidak melakukan apa apa, malah itu berbahaya sebab waktu terus berjalan. Terkadang nasehat dari orang adalah nasehat dari tuhanku. Namun kadang aku agak lalai. Nasehat saudaraku, Mp3 ceramah, dan tulisan tulisan kebaikan di dunia online yaitu serahkan semua kepada Allah SWT karena semua urusan berada digenggamannya walaupun kadang nama juga aku manusia biasa terkadang merasa khawatir. Namun bismillah dah aku coba serahkan semua urusanku kepada Allah walaupun masih ada gunda gulanda. Aku terus berdoa berdoa dan berdoa. Mudah mudahan Allah SWT menolongku Aamiin.
 
Lalu apa yang harus aku lakukan saat ini ? Saat ini yang aku lakukan yaitu berusaha menjadi manusia sebaik baiknya manusia. Kuliah di seriusi, Kerja dengan ikhlas sambil menunggu peluang yang baru, dan masalah cinta benar benar berdoa aku kepada tuhanku. Intinya aku benar memohon dengan rabbku dengan memohon. Namun aku berusaha memantaskan diri dengan sungguh untuk mendapatkan sebuah cintaku In sya a Allah. Melihat peluang rezeki yang berada di Indonesia yang agak susah. Maka aku harus lebih mendekat lagi kepada tuhanku karena tidak ada pertolongannya selain pertolongan-Nya.

Namun ikhtiarku aku memiliki sebuah rencana. Jika masih belum ada lowongan PNS atau BUMN, maka tidak ada cara lain yaitu aku harus menjadi pengusaha. Dan jika menjadi pengusaha maka harus menjadi pengusaha sebaik baik manusia dengan cara apa ? yaitu dengan cara membantu sesama. Jadi Intinya jika ingin menjadi seorang pengusaha, maka jadilah pengusaha yang bermanfaat bagi orang lain dan bukan menjadi pengusaha yang selalu mencari untung belaka karena sistem pengusahaku yaitu mencari ridho Allah. Dan jika Allah Ridho maka Insya a Allah bisnisku akan berkembang pesat.

Aku mengurusi karate, paytren, dan bisnis bagi hasil jangkrik. Maka hal yang aku perbuat agar bisnisku mendapat ridho Allah SWT yaitu dengan memakmurkan mitra bisnis yang bekerja sama denganku. Seperti guru karate. maka bagaimana aku bisa memakmurkan guru karate agar mendapatkan upah yang layak. Terkadang aku terus merasa gunda gulanda yang menimpaku saat ini, namun aku berusaha mengingat Allah agar hati menjadi tenang dan mendapat pertolongannya. Setidaknya aku berusaha membahagiakan orang lain agar Allah membahagiakanku.

0 komentar: