Tuesday, December 18, 2012

Bahaya Jika Blog Anda Dofollow

Bahaya Jika Blog Anda Dofollow. Banyak para blogger selalu ingin blognya dofollow. Soalnya blog dofollow banyak di buru oleh para pencari backlink. Dan dengan banyaknya para pencari blog yang berazaskan blog dofollow, maka blog anda menjadi terkenal dan banyak pengunjung. Akan tetapi Blog Dofollow juga akan bahayanya. Bahayanya yaitu


Blog anda rawan terkena spam. Jika orang-orang yang berkomentar adalah pengomentar yang baik dalam arti si pengomentar blog anda bukan melakukan spam itu tidak masalah. Akan tetapi jika orang yang mengomentari blog anda melakukan spam, maka akan mempengaruhi reputasi situs anda. Aku dengar informasi dari google yaitu yang berkata "Jika Anda bersedia menjamin untuk tautan yang ditambahkan oleh pihak ketiga (mis. jika pemberi komentar dipercaya di situs Anda), maka tidak perlu menggunakan janganikuti (nofollow) pada tautan, namun, mentautkan pada situs yang dianggap Google sebagai spam dapat mempengaruhi reputasi situs Anda sendiri" Dari perkataan google tersebut aku mulai berfikir kemungkinan penyebab mengapa blog yang dari Indonesia kebanyakan jarang sekali di terima di Google Adsense. Mungkin salah satu penyebabnya yaitu anda menautkan situs yang dianggap Google sebagai spam. Jujur saja blog aku ini adalah blog nofollow. Dulunya memang blog aku ini blog dofollow, baru tahu kalau pihak Google berkata tersebut maka aku mengganti blog aku menjadi blog nofollow. Jika anda ingin mengganti blog anda menjadi blog nofollow maka masukkan
<meta name="robots" content="nofollow"/>  di dalam tag <head> dari HTML laman anda.

15 komentar:

mariyanto widodo said...

Bagus gan informasinya, bisa di terapkan di blog saya nich triknya, dulunya blog saya juga dofollow tapi sudah aku noffolowkan.

Mugniar Marakarma said...

Aih begitu ya? SY yang awam ini suka mengira blog do follow itu keren ... makasih infonya

memahami seo dengan seni said...

sepertinya penjelasannya agak kurang mengena om, coba kita ulas lagi penjelasan google di atas, menurut saya maksudnya lebih ke seperti ini, jika seseorang menaruh backlinknya di blog anda, maka tidak perlu anda beri atribut nofollow, namun jika anda menautkan blog anda pada sebuah blog yang "bermasalah" maka anda pun "bermasalah". Hal tersebut tercantum di update algoritma panda bulan mei 2012.
Mohon koreksi nya, terima kasih.

optimasi blog dan seo said...

sedikit tambahan agar tidak menjadi salah paham, yang saya komentari adalah pendapat "baru tahu kalau pihak Google berkata tersebut maka aku mengganti blog aku menjadi blog nofollow.".

Aryanto hadi wicaksono said...

Mohon Maaf sebelumnya. Kata "baru tahu kalau pihak Google berkata tersebut maka aku (Aku disini yaa aku sendiri bukan perkataan google) mengganti blog aku menjadi blog nofollow". Kalau yang di maksud dengan Google berkata tersebut Adalah perkataan pihak google yang dibukunya yang berjudul Panduan Pemula Optimasi Mesin
Penelusuran Google Versi 1.1, diterbitkan 13 November 2008 (Anda bisa mencarinya di mesin pencari bukunya gratis) "jika Anda bersedia menjamin untuk tautan yang ditambahkan oleh pihak ketiga (mis. jika pemberi komentar dipercaya di situs Anda), maka tidak perlu menggunakan janganikuti (nofollow) pada tautan, namun, mentautkan pada situs yang dianggap Google sebagai spam dapat mempengaruhi reputasi situs Anda sendiri" Mungkin anda (@http://theseoart.blogspot.com/) salah paham dalam penulisanku.

Cak Win said...

aku masih lum ngerti maksudnya nofollow tu gimana, trus cara ceknya gmana?

Supercoolzz said...

wah mantap bgt penjelasannya gan..:)

Aryanto hadi wicaksono said...

Untuk @Cak Win: Yang di maksud dengan blog nofollow yaitu jangan mengikuti. Yang di maksud dengan jangan mengikuti menurut google yaitu "Bahwa memberitahu Google bahwa tautan tertentu pada situs Anda jangan diikuti atau membagi reputasi laman Anda pada laman yang ditautkan". Kalau Cara mengeceknya, blog dofollow atau tidak. Nanti akan aku jelaskan pada posting berikutnya Insya Allah :)

Reo Adam said...

setuju dengan ulasanya sob
aq lebih suka blog nofollow

HILAL SETYAWAN said...

Trus yang paling bagus yang mana gan..

Aryanto hadi wicaksono said...

Menurutku Blog Dofollow itu tidak berbahaya. Yang berbahayanya yaitu
komentar spam. Jadi apabila blog kamu Dofollow, maka kamu harus sering
mengawasi komentarmu apakah ada komentar spam atau tidak. Dan jikalau
kamu tidak mau mengawasinya, maka gantilah blogmu menjadi blog
nofollow.

Fahri's Blog:Kumpulan Tips Trik, dan Artikel Unik said...

klau komen di blog do follow ada pengaruh postif dan negatif'a gk gan ke blog kita??

akang eka said...

oh begitu ya mas pengertian nya ... terima kasih penjelasan nya .. saya tunggu artikel menarik selanjutnya

lpsp said...

thaks sob atas pencerahannya

Fajar Riza said...

Makasih sob infonya .
bantu satan blog mysitusweb.blogspot.com