Thursday, August 25, 2016

Apa Yang Harus Aku Lakukan ?

Terkadang kehidupan tidak sesuai harapan atau tidak sesuai dengan skenario kita. Karena skenario mutlak milik Allah saja. Adapun hikmah yang belum kita ketahui dan baru kita ketahui setelah melewati masalah tersebut. Saat ini aku kuliah semester 7 dan ketahuilah bahwa ada beberapa masalah yang harus aku hadapi. Masalah yang aku hadapi yaitu masalah pekerjaan, kuliah, dan masalah mencintai seseorang. Saat ini aku bekerja di LMI sebagai PPZ, Aku kuliah malam di UWP Surabaya, dan mencintai seseorang namun ia menganggapku cuma teman. Namun anehnya ia menganggapku cuma teman tapi ia men DC BBM 2 kali dan akhirnya mengkonfrimnya lagi yg 3 kali malah bikin  baper aku akibat konfrim bbmku lagi ha ha ha.

Entahlah dengan tiga masalah diatas membuatku galau yang mendalam. Tulisan ini aku buat untuk memotivasi diriku sendiri dan jika anda membaca tulisan ini mungkin sebagai wawasan ilmu kisah-kisah jenaka dan ambillah kisah ini sebagai pelajaran untuk anda. Ok lalu Apa yang harus aku lakukan ??? aku akan membuat rencana doloe untuk mengatasi persoalan 3 tersebut.

1. Masalah Pekerjaan
Aku bekerja di LMI sebagai PPZ dan ketahuilah gajinya tidak begitu bisa diharapkan namun kerja disana banyak sekali pengalaman yang dapat di ambil. Aku cuma berpikir mungkin ada hikmahnya. ya memang sih harus bersyukur Alhamdulillah udah dapat pekerjaan dan daripada menganggur di rumah klunak klunuk tidak ada yang dikerjakan. Langkah yang aku lakukan saat ini adalah bismillah aku harus bekerja sebaik baiknya yang prefesional yang ikhlas dan sabar sambil mencari peluang baru dan peluang baru datangnya dari Allah SWT. aku harus mendekat dengan Allah SWT dengan pertolongannya karena tidak ada jalan kecuali pertolongan dari-Nya. karena aku pernah ikhtiar dengan sungguh2 namun takdir berkata lain dan akhirnya gagal juga. Bismillah Allahu Akbar.

2. Masalah Kuliah
Sudah semester 7 dan hal yang aku sedihkan adalah kangen dengan masa masa kuliah. Namun aku tidak bisa dikuliahan terus karena waktu terus berjalan. Jadinya aku harus sungguh sungguh dan menjadi orang yang bermanfaat bagi teman teman terutama bermanfaat di organisasi UKKI yang saat ini aku bergabung. setidaknya aku berbuat kebaikanlah untuk UKKI walaupun sedikit. dan bismillah mencari Ridha Allah SWT. Kadang merasa sedih sih melihat kuliahku sudah memasuki akhir dan yang jelas berpisah dengan teman teman. Namun waktu terus berjalan dan aku harus menjadi orang yang bermanfaat (akhirnya jadi curhat deh he he he). Setidaknya aku harus lebih serius dalam menyelesaikan kuliah walaupun di perkuliahan ada cinta di dalamnya.

3. Masalah Cinta
Ini lho masalahku yang paling utama masalah cinta. aku berpikir aku kuliah di semester 7 sedangkan aku mencintai seseorang yang saat ini di semester 3. Ada banyak saingan juga yang mengejar dan ia selalu saja menganggapku teman. Aku cuma berpikir jika aku sudah wisuda, apakah ia jodohku ? ini lho yang membuatku sedih untuk melepaskan masa kuliahku. Namun aku harus wisuda tahun depan. Mungkin aku beranggapan ia belum siap diajak nikah sebab ia masih kuliah. Hal yang aku lakukan saat ini adalah tidak lain dan tidak bukan yaitu Ya Allah tolonglah aku Ya Allah Kasihani aku dan tidak ada pertolongan kecuali Engkau. Karena pertolongan Engkaulah yang Mutlak. Sudahlah memang jodoh itu ditangan Allah ya. Namun aku mempunyai kesalahan terbesar dalam hidupku. Kesalahan terbesar dalam hidupku adalah mencintainya. Intinya aku bertawakal. mau tidak mau, ridho tidak ridho harus tawakal. Tugasku saat ini hanyalah bedoa dan berusaha untuk membangun cinta yang halal. Alhamdulillahnya jika si Dia yang aku harapkan jadi istriku ha ha ha Aamiin. (tetap saja masih berharap :D )


2 komentar:

ali shodiqin said...

kalau masalah cinta sih jangan terlalu difikirin, soalnya jodoh itu tiap2 orang sudah ada yang ngatur... semangat terus...

Aryanto hadi wicaksono said...

o iya pak ali shodiqin terima kasih atas nasehatnya