Thursday, August 29, 2013

Diakui itu Mahal

Diakui itu Mahal | Inilah dunia. "Dunia hanyalah senda gurau dan main-main" Ini hanyalah sebuah cerita pengalamanku semata. dan jikalau ada seseorang yang tidak sependapat, silahkan buang jauh-jauh ceritaku ini :D. Zaman sudah bergeser, Maksudnya adalah saat ini lowongan pekerjaan kebanyakan yang di cari yang lulusan sarjana dan yang lulusan SMA atau SMK sangat jarang sekali. Aku mengetahui hal ini dari cerita kakakku dan dari pengalamanku mencari pekerjaan yang kebanyakan yang dicari lulusan sarjana dan bahkan saat ini yang aku lihat, lowongan sales pun harus seorang sarjana padahal dulunya lowongan sales itu kebanyakan lulusan SMA atau sederajat.

Ceritaku dahulu:
  • Aku lulusan SMK tahun 2009 dan pada saat lulus aku langsung magang kerja di PT UNILEVER tbk. pada saat itu aku belum berpikir kuliah.
  • Setelah itu akibat masa magang kerja sudah habis waktunya, aku menjadi karyawan kontrak di itc mega grosir surabaya. dan pada saat itu juga aku belum berpikir untuk kuliah :D
  • Setelah habis masa kontrakku di itc mega grosir dan aku mencari pekerjaan lagi, aku kesulitan karena pada tahun ini (tahun 2013) kebanyakan lowongan kerja persyaratannya harus becoler degree atau lulusan sarjana :D.
Sejak saat itu aku mulai berpikir bahwa zaman sudah bergeser. Akan aku singkatkan ceritanya oke, sebab jika panjang-panjang nanti yang membaca jadi mengantuk dan malas :D.

Aku mulai berdoa dan sedekah. dan doa kurang lebih isinya seperti ini " Ya Allah, Aku ingin kuliah namun aku tidak memiliki penghasilan, Maka tolong aku Ya Allah berikanlah aku Penghasilan agar aku bisa kuliah tahun ini. Sesungguhnya engkau Maha Memperkenankan Doa lagi Maha Pendengar doa"

Kenapa aku berdoa seperti diatas? sebab aku kuliah harus dengan uang sendiri dan aku tidak mau menyusahkan orang tuaku :).

Dan akhirnya Alhamdulillah sekarang aku sudah bekerja di Spins International School dan tahun ini di tahun 2013 Aku kuliah di wijaya putra jurusan ilmu hukum. Anda mungkin berpikir ceritaku ini sangat mulus sekali padahal tidak demikian. Aslinya perjuangan itu penuh liku-liku suka duka. namun tergantung pada diri andalah mengikapinya. 

NB: untuk anda yang umurnya dibawah 30 dan yang belum kuliah. Maka aku sarankan untuk kuliah sebab tahun ini aku katakan adalah tahunnya anak kuliah. dan sarjana bisa menentukan status sosial anda. Jika anda belum mengetahui tentang arti kata status sosial, maka anda akan mengetahuinya dari kehidupan anda dan Aku berharap anda tidak usah melakukannya tentang mencari arti kata status sosial sebab itu menyakitkan oke. lebih baik anda usahakan kuliah secepatnya dan beruntunglah jika orang tua anda mampu menguliahkan anda dan manfaatkan sebaik-baiknya. jika orang tua anda tidak mampu menguliahkan anda, maka gunakanlah caraku di atas oke ;). ( Disarankan mencari jurusan kuliah yang lagi tren dan yang terakditasi A kalau mampu ).

5 komentar:

Arif Rudiantoro said...

Memang betul sob :) jaman sudah bergeser,,,,,
di luar jawa aja katanya dg ijasah SMA gampang, padahal sekarang sama susahnya minta Ampun,,,
Makanya lebih baik Kuliah, YG penting niat pasti ada jalan :)

Suhendri Mr said...

artikel sharing yang pastinya bermanfaat dari sisi info terkini tentang dunia kerja.

ferdi said...

Iya... Kebanyakan lebih memilih yg S1.. Bukan melihat faktor kemampuan tapi tingkat mental dan kedewasaan

yozidahfilputra said...

interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

meitri setiyo said...

sip dah, saya setuju dengan postingan di atas,, lanjut gan,,