Monday, December 15, 2014

Serba Salah Sebab "Semua Makanan Saat ini Tidak Sehat"

Tahukah kamu doloe pada waktu tahun sebelum masehi umur manusia panjang-panjang ada yang berumur sampai 950 tahun bahkan lebih. Hal itu pasti ada sebab akibatnya mengapa umur manusia zaman doloe panjang-panjang. Iya salah satu penyebab orang zaman Doloe umurnya panjang-panjang adalah terletak pada makanannya. Memang sih banyak lainnya misalnya zaman doloe masih belum ada polusi dan pemanasan global dll. Namun penyebab orang yang terkena berbagai penyakit yaitu terletak pada makanannya

Zaman Doloe makanan-makanan yang dimakan sangat bebas dari bahan kimia sangat bebas dari pestisida, MSG, dan bahan- bahan kimia lainnya. Apa lagi di zaman saat ini lebih menyukai hal-hal yang instan. seperti makan-makanan yang serba instan yang ada bahan pengawetnya. Plus ditambah lagi jarang bergerak, jarang olahraga. Kalau pergi ke kantor, naik mobil atau naik sepeda motor. Bahkan jarang sekali keluar rumah. Kalau silahturahmi, cukup sms atau nelpon. Apalagi sudah ada smartphone tambah bahkan sehari khusus dibuat berkutak kutek di hp smartphone tersebut.

Tahukah kamu bahwa orang yang sering duduk bisa mengakibatkan 2 kali cepat kematiannya dan tahukah kamu aku denger dari berita niih. Ada seorang anak yang terkena penyakit struk akibat sering bermain game online. Kembali ke tema. Lalu bagaimana cara kita makan sehat dan makan aman. Aku mempunyai tipsnya yaitu:

1. Kalau makan-makanan yang instan jangan berlebihan sebab makanan instan itu banyak sekali bahan pengawetnya yang dapat merusak tubuh berangsur-angsur. Memang sih masih muda masih belum ada efeknya. Namun kalau sudah usia lanjut pasti terasa bangeeet. Dan jangan minum obat yang mempunyai efek samping. Mending minum obat herbal yang tidak ada efek sampingnya. Walaupun pemulihannya lambat, namun sangat aman bagi tubuh.

2.  Sering olahraga sehari sekali walaupun hanya bersepeda sebentar atau joging sebentar. Memang zaman saat ini teknologilah yang berperan penting dalam mengerjakan kegiatan bisnis sehari-hari dan mungkin kerja anda mungkin hanya duduk di kantor atau lainnya. Bagi seorang teknisi lapangan tetap dan harus sering olahraga sebab untuk melemaskan atau melenturkan otot-otot biar pada waktu bekerja otot tidak tegang.

3.  Yang paling penting yaitu "Masak sendiri makanan anda dengan bahan organik" memang sih hampir semuanya makanan ada bahan pengawetnya. Namun setidaknya anda meminimalkan kandungan bahan pengawet dimakanan anda. setidaknya masak sendiri dan pakek bumbu mending pakek yang tidak instan seperti gula, garam dan kalau mau buat kaldu mending buat sendiri ok.

Di dunia ini semua makanan itu terlarang oleh karenanya kalau makan jangan berlebihan dan beralihlah ke kehidupan yang sehat dan jangan terlena oleh teknologi yang serba instan.

1 komentar:

Arman Zegaisme said...

iya nih. umur orang dulu emang lama-lama banget. jaman sekarang dapat 70 aja udah syukur ya.