Monday, November 10, 2014

Pilih Mana "Anda yang Terkenal" atau "Situs Blog Anda yang Terkenal"


Assalamualaikum Wr Wb. Di dunia blogger banyak sekali para penulis mempromosikan blognya akan tetapi melupakan akan hal yang sangat penting sekali bahkan kalau kukatakan sangat urgent sekali. hal itu tidak lain adalah mempromosikan diri. memang sih blog sebagian besar penulis blog mempromosikan blognya untuk mendapatkan keuntungan dan sebagian kecilnya mungkin tidak. Dalam kata lain blog adalah sebagai sarana bisnis atau pencarian pendapatan.

Namun menurut pendapatku bahwa prinsip bisnis itu adalah kepercayaan. Kepercayaan itu perlu adanya pengenalan diri atau dalam kata lain jika kamu menjual barang, maka orang akan mau membeli barangmu jika orang itu percaya dengan anda oleh karenanya anda harus melakukan pengenalan diri. Apalagi di bisnis online harus perlu adanya kepercayaan. Dan kepercayaan itu perlu adanya pengenalan diri 8-).

Lalu bagaimana ?, Apakah Anda ingin Terkenal atau situs blog anda yang ingin terkenal. Hal bisa kamu kombinasikan menjadi satu dan inilah cara mengkombinasikannya :

1. Kamulah artis blog anda. Maksudnya gambar-gambar foto yang pampangkan di blog kamu alangkah baiknya adalah foto kamu sendiri entah kamu sedang eksen. Daripada selfi di facebook, twitter, dan sosial media alangkah lebih baiknya foto anda yang selfi-selfi itu di taruh di blog anda. Dengan demikian orang yang membaca akan mengetahui ternyata yang jadi foto model kamu sendiri :D. Asal kamu harus mengetahui etika dalam foto mefoto oke :).

2. Promosikan link media sosial anda. Setiap penulis blog yang berkunjung di blog orang lain pasti ia akan meninggalkan komentar dan biasanya ia meninggalkan link situs blognya. Di situ kamu ganti link situs blog kamu dengan link media sosial anda. Dengan demikian pemilik blog akan mengetahui profil kamu di media sosial tersebut. NB: Alangkah baiknya kamu meninggalkan link twitter anda di blognya orang lain karena biar anda di follow oleh orang tersebut.

3 komentar:

Aden Atah said...

saya atau blog saya ? pilihan yang susah ternyata ....

blog saya dulu aja :D

Adi Pradana said...

Blog saya dulu aja ah yang terkenal, saya kan pemalu...

Ari Tunsa said...

blognya saya udah terkenal kok wkwk