Tuesday, November 18, 2014

Inilah Manusia yang disukai oleh Manusia Lainnya


Assalamualaikum Wr Wb. Terkadang kita melihat ada seorang manusia yang banyak temannya, namun ada juga yang temannya hanya sedikit atau khusus teman-teman itu aja, Dan bahkan tidak memiliki teman sama sekali dan menurutku itu sangat parah sekali Meeeeen hahaha :D. Namun aku mulai berpikir mengenai seseorang yang memiliki teman yang banyak sampai-sampai ia pun menjadi bahan perhatian dan semua temannya itu peduli kepadanya.

Ternyata dari segi itu aku melihat dari pengamantanku mengapa ada seseorang yang memiliki banyak teman atau seseorang yang memiliki beberapa teman (teman-teman khusus) atau bahkan tidak memiliki teman sama sekali. Menurutku siih ada beberapa sebab akibat mengenai hal itu dan ini adalah dari hasil pengamatan otak kananku atau dari EQ-ku atau dari Kecerdasan Emosionalku.

1. Orang yang tidak memiliki Teman sama sekali.
Orang ini cenderung kasar, mementingkan Egonya sendiri tanpa memperdulikan teman-temannya. Dengan demikian waktu pun menasehatinya. Seandainya ia mau mempergunakan apa yang diberikan Allah SWT yaitu Pendengaran, Penglihatan, dan Hati, pasti ia pun akan mengubah perilakunya akan tetapi takdir mendahuluinya maka ia tidak bisa merubah keadaannya. Mudah-mudah Allah SWT melindungi kita dari hal demikian Aamiin.

2. Orang yang memiliki beberapa Teman saja (Teman-teman khusus)
Tahukah anda atau belum tahukah anda biasanya orang ini selalu berteman secara berkelompok-kelompok yaaa seperti anak-anak smp dan sma namun di universitas apakah ada ? hmm.... yang jelas hanya Allahlah yang tahu he he he. Seseorang tersebut cenderung memiliki sifat yang idealis. Orang yang idealis selalu memiliki prinsip yang kuat namun ia tidak mengetahui bahwa kehidupan ini adalah realitis. Idealis cenderung berkata bahwa kehidupan ini harus tepat sesuai dengan hatinya sedangkan Realitis cenderung berkata bahwa kehidupan ini bagaikan roda yang berputar kadang berhasil kadang gagal dan begitu pun selanjutnya.

3. Orang yang memiliki banyak teman.
Orang yang seperti ini jarang sekali kita temui bahkan tidak ada. Orang tersebut cenderung memiliki sifat yang fleksibel, sangat paham dengan orang lain, suka memberi, sangat mudah begaul dengan orang lain. Kalau aku menyebutkannya orang seperti itu yaitu Baginda Rasullah SAW. Namun setidaknya jika tidak seperti Nabi Muhammad SAW bukan berarti anda harus menyerah. Ingat Nabi Muhammad SAW adalah sebagai suri tauladan bagi orang-orang yang beriman. So ikuti Al-Qur'an dan As sunnah nya yaaa ^_^

2 komentar:

jionk antusias said...

Semoga aku masuk yang kelompok ke 3 amin hehe
Salam blog walking bang, mampir ya

Ahmadi said...

gak nyambung judul sama isi artikel.
dasar bodoh.