Monday, November 3, 2014

Kode Etik Para Master Blogger


Assalamualaikum Wr Wb. Hai pembaca setia blog google antok bagaimana kabarnya ? Mudah-mudahan Allah SWT memberikan rezeki kepada anda rezeki yang tak terduga-duga jika ente beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT :D. Ketahuilah bahwa blogku selalu menjadi sarangnya spam, namun aku ndak pernah kuatir akan hal itu. Karena kenapa ? karena blogku sudah kupasang nofollow dan sudah aku aktifkan pendeteksi spam he he he. Namun tahukah kamu bahwa yang melakukan spam tersebut bukanlah blogger dari Indonesia, akan tetapi para blogger dari luar negeri. selalu dan selalu ia selalu memasang promosi iklan dikotak komentar dengan nama Anonim dan menyuruh kunjungi blognya. Dan hal itu menurutku sia-sia belaka.

Perumpamaan orang yang melakukan promosi dengan cara spam yaitu seperti orang yang menaburkan benih tanaman, namun tanaman tersebut tak pernah muncul alias gagal panen. Memang ia ingin sekali bisnis internet. Dan para pemain netter selalu teriming-imingi akan adanya sponsor-sponsor yang menggiurkan akan bisnis internet yang bisa menghasilkan uang jutaan rupiah, bisa pensiun dinilah, bisa beli hal-hal yang diinginkanlah. padahal hal itu hanyalah fatamorgana belaka.

Tapi ketahuilah memang ini kenyataan yang perlu anda dengarkan dan alangkah lebih baiknya anda perlu mendengarkannya sekarang. Bahwa bisnis internet itu sama dengan bisnis di dunia nyata. sama-sama susah coy sama-sama sulit bro dan ketahuilah bahwa anda melihat iklan-iklan yang menggiurkan mengenai bisnis internet seperti "Dapat sejuta dalam semenit" mane ade dapat sejuta dalam semenit atau sejam kalah dong maling. jika ade, pastinya ndak ada maling di negeri ini ok.

Yang Kedua, Lihatlah tempat atau grup yang blog anda ingin anda promosikan. Sebab jika anda asal-asalan sama aja ente seperti pembahasan nomer satu. kalau grup blogger sih ndak masalah sebab itu bersifat umum dan ditempat situ adalah tempat pengutaraan para penulis blog. Namun jika grupnya grup hackerlah grup fashionlah. maka alangkah sebaiknya isi blog anda harus menyesesuaikan.

Yang Ketiga, Bantulah orang lain. Ingat banyak sekali para anggota grup blogger yang kesusahan dan terkadang ada yang curhat di dalam grup tersebut. maka bantulah ia dengan ilmu yang kau punya. Ingat "Orang yang berbuat baik maka balasannya adalah kebaikan begitu pula sebaliknya".

"60. Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)."
(Surat Ar Rahmaan ayat 60)


6 komentar:

Lozz Akbar said...

Saya numpang ngopi aja deh di sini mas, enggak nyepam.. Yups berbagi tak akan membuat kita rugi..

ade anita said...

Ikutan ngopi juga deh...mana nih cemilannya tuan rumah. Hhehehe...

WIJAYA WHIZISME said...

aku ndak nyepam lho mas....
ngeblog kan berbagi cerita yak mas...kalo dapat duit yak dianggap bonus aja haha

salam kenal mas

Ahmad Yusuf said...

kalau bisa di join baliknya di http://genlovers.blogspot.com/

Wara Lofitra said...

ini saya komentarnya bukan pake anomin loh

Summon Agus said...

jempol untuk artikelnya...
inilah salah satu alasan mengapa saya berpendapat ilmu jika di ajarkan akan semakin tajam..