Wednesday, May 21, 2014

Pelajari Apakah Prinsip Anda Baik atau Tidak

Pelajari Apakah Prinsip Anda Baik atau Tidak | Prinsip itulah kata yang pernah terlontarkan oleh salah satu temanku. Dan ia selalu mengatakan prinsip. Menurut Wikipedia Prinsip adalah suatu pernyataan fundamental atau kebenaran umum maupun individual yang dijadikan oleh seseorang/ kelompok sebagai sebuah pedoman untuk berpikir atau bertindak. Jadi menurut pendapat saya Prinsip itu muncul di dalam seseorang akibat sesuatu pengalaman yang dialaminya, lingkungan di sekitarnya, dan dari hasil kesimpulan yang ia melakukan sebuah penelitian. Namun tahukah kamu prinsip yang kamu anut itu baik atau salah.

Di artikel ini akan aku bahas secara mendetil mengenai prinsipmu baikkah atau salahkah berdasarkan hikmah kebaikan. Ketahuilah bahwa prinsip dan pendapat itu beda-beda tipis yang paling membedakan yaitu terletak pada tulisannya :D. yang jelas prinsip itu adalah hasil dari penelitian yang menyimpulkan sedangkan pendapat adalah hasil dari prinsip. Kembali ke tema, Bagaimanakah cara mengetahui prinsip anda baik atau tidak. Yang jelas anda harus mengetahui ciri-cirinya. Ingin tahu ciri-cirinya ? oke inilah ciri-cirinya

Ciri-ciri Prinsip yang Baik

1. Prinsip selalu tidak bertentangan dengan Agama. Contoh: berhubung aku beragama islam maka aku memberikan sebuah contoh bahwa prinsip tidak boleh bertentangan dengan Al-Qur'an. Sudah jelas bahwa prinsipnya bertentangan dengan Al-Qur'an dan ia masih mempertahankannya, maka tunggulah masa-masa kehancurannya. Padahal tahukah kamu, bahwa Al-Qur'an itu petunjuk bagi orang yang bertakwa. (Dasarnya di Al-Qur'an Surat Al Baqarah ayat 1-5)

2. Prinsip yang baik selalu memberikan hasil yang baik. Contoh: Awalnya ada seseorang yang membawa prinsip yang sedemikian rupa akan tetapi prinsip tersebut tidak memberikan hasil akhir yang tidak baik. Maka alangkah baiknya orang tersebut harus merubah prinsip yang salah tersebut Ingat "Prinsip bisa dibuat melalui pengalaman atau dari belajar orang-orang yang berpengalaman"

3. Prinsip yang baik selalu disetujui oleh kalangan orang-orang yang baik. Awal mula prinsip yang baik berawal dari pemikiran-pemikiran orang yang baik.

Ciri-ciri Prinsip yang Tidak Baik  yang jelas prinsip yang tidak baik selalu bertentangan dangan hal yang diatas. 8-)
Oke itulah sedikit informasi dariku dan jika ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan, Mohon dimaafkan yaaa :)

8 komentar:

Makanan Cita rasa indonesia said...

wah saya bener itu ,,, tapi sayang saya cuka linklung hahaha

Seo super backlink said...

Karakter tidak sesuai dengan hati,,, saya ada di no 2 tuh heheh

Unknown said...

wah saya orang jahat dong #Absurd


adamhasnan.com

Bloggado said...

Intinya seseorang harus punya "prinsip".. :)

Admin said...

Sepengetahuan saya, dalam Islam pengertian sederhana dosa adalah sesutau hal yang apabila dilakukan dan diketahui orang maka pelakunya akan malu.
Saya kira pengertian ini tidak jauh dari ppengertian prinsip yang baik..

Nice post..

pro extender said...

nice info

vakum penis said...

thank you for sharing.

obat kuat sony said...

terima kasih gan atas infonya