Thursday, May 1, 2014

Cara Antisipasi Sifat Malas

Cara Antisipasi Sifat Malas | Assalamualaikum Wr Wb dahulu aku sudah membahas mengenai Cara Cepat Menghilangkan Sifat Malas dan apakah anda masih kesulitan untuk menghadapi rasa malas tersebut. Memang sih si malas adalah musuh besar bagi sebagian besar orang yang membuat dilema bagi kalangan masyarakat tertentu. Aslinya kalau aku menulis artikel mengenai pembahasan ini, kayaknya aku kurang pantas sebab aku juga termasuk orang yang berusaha melawan Si Malas ini. Akan tetapi aku hanya sekedar berbagi ilmu dari hasil pengamatanku dan pengalaman orang lain yang telah teruji oleh kalangan orang-orang tertentu.

So, di pembahasan kali ini kita akan sama-sama belajar dari hasil pengalaman orang lain yang ku amati dan bukannya aku menggurui anda lho. Mungkin anda lebih hebat dariku, bisa jadi. So ndak usah berlama-lama yeee he he he. Langsung saja. Inilah Cara Antisipasi sifat malas:

1.Catat atau Tulislah. Tulis atau catatlah kegiatanmu sehari sebelum melakukan aktifitas tersebut dan tempelkan di tempat yang sering anda lihat. Dengan cara ini anda akan selalu diingatkan dengan tulisan ini akan tetapi tidak menutup kemungkinan anda terbeleset dalam melakukan aktifitas yang anda catat :D. Soalnya banyaknya godaan-godaan yang nikmat yang bersifat sementara akan tetapi menghancurkan cita-citamu selamanya. Insya a Allah akan aku bahas lain kali mengenai godaan-godaan yang nikmat.

2. Tidur yang cukup di waktu malam hari. Pengkualitasan tidurmu di waktu malam hari menentukan kegiatan aktifitasmu di esok hari. Jikalau anda sukanya bergadang di malam hari atau bahasa jawanya melekan, maka tidak menutup kemungkinan kunci-kunci malas terbuka dan anda pun susah melakukan kegiatan di esok hari. Ingat "Hari ini menentukan kualitasmu di esok hari" Logikanya jika tidur anda tidak cukup di waktu malam hari, maka esok harinya badan anda akan terasa capek. Hal ini membuat anda sulit atau malas menggerakkan badan. So, jadi malas deeeh :D

3. Langsung Bergerak. Langsung bergerak atau Segerakan tindakan atau bergeraklah atau bertindaklah. Memang ide, inspirasi, dan hikmah akan muncul tiba-tiba tergantung SItuasi KONdisi TOLeransi PANdangan dan JANGkauan. Kadang munculnya di kamar mandi (yang sering terjadi), pada saat mau tidur malam, dan terkadang pada saat mengelamun menenangkan hati. So, langsung catat atau tulis lalu bergeraklah agar gerbang-gerbang malas tidak terbuka.

Demikian informasiku dan jika ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan yaaa. sedikit intermezo lihatlah gambar dibawah ini sebagai sendau gurau belaka :D


1 komentar:

lekyozz said...

hahahaaaa.... aku jadi inget jaman pertama2 kuliah. aduhhhhh... pokoknya mantaff dah buat blognya