Monday, February 11, 2013

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Perawatan Komputer

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Perawatan Komputer
Komputerku yang Rusak :(

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Perawatan Komputer | Sabtu sore kemarin komputerku rusak. Waduuuuuh tidak bisa ngeblog niiih :(. Sempat strees, galau, gunda gulanda :D. Kerusakan komputerku yaitu komputernya tidak bisa menyala. Aku cek memory-nya tidak masalah. Jikalau memory-nya kebalik pasti komputernya bunyi bip dan jikalau memory-nya rusak aku ganti dengan memory lainnya tidak bisa menyala juga. Jadi apa yaaa penyebabnya yaaaa :-?.

Aku cek prosesornya juga tidak bocor. Terus aku selediki dengan selidikan yang penuh selidikan, dan ternyata apa yang terjadi. Ternyata komputerku terkena serangan yang sangat akut yaitu serangan motherboard-nya rusak. Pada saat dicek power supply-nya tidak masalah. Baru pada saat motherboard-nya diberikan daya. Apa yang terjadi? ternyata motherboard-nya terjadi suatu hubung singkat atau katakanlah konslet. Dan harus diganti motherboard-nya :(. Padahal hal ini juga terjadi pada sebelumnya. Komputerku rusak dan yang harus diganti motherboard-nya juga. Aku mulai berpikir kenapa komputerku rusak 2 kali dan rusaknya juga menyerang papan induk komputer tersebut yaa. Aku merenung merenung dan merenung.

Dan ternyata komputerku rusak dan rusaknya menyerang ke motherboard di sebabkan oleh tengangan listrik PLN dirumahku yang sering turun. Dan akibat tegangan PLN yang turun terus menerus di rumahku, akhirnya komputerku restart terus-menerus dan tidak bisa dipakai sebagaimana mestinya. Dan pada waktu itu aku juga tidak pakai penstabil tegangan seperti UPS. Sebab UPS-ku rusak :p. Dan aku mulai dengan pertimbangan dan pertimbangan dan akhirnya aku lebih baik membeli sebuah laptop daripada memperbaiki komputerku yang dulu, sebab jika memperbaiki komputerku yang dulu, sudah pasti aku harus memperbaiki penstabil teganganku seperti UPS. 

Jadi kesimpulan yang dapat di ambil dari sebuah ceritaku ini adalah jika anda memiliki sebuah komputer rumahan dan bukan laptop. Maka alangkah sebaiknya anda membeli penstabil tegangan yang namanya UPS. sebab komputermu bisa rusak jika komputermu tersebut terkena serangan restart yang berulang-ulang akibat tegangan PLN naik turun, turun naik dan akan mengakibatkan kerusakan pada motherborad di komputermu. Kenapa aku rekomondasikan UPS daripada STAVOL? Karena UPS memiliki penyimpanan tenaga yang bisa membuat komputer anda aman dari mati lampu. Sedangkan STAVOL tidak terdapat sebuah penyimpanan tenaga. Jadi kalau mati lampu yaaaa ikut mati juga komputernya :D. Itulah informasi dariku yang mungkin berguna dalam perawatan sebuah komputer yang bukan laptop. So, terima kasih telah membaca :). Jangan lupa, baca juga Mendapatkan Backlink Gratis di Followlist 

8 komentar:

putra said...

kalo saya di rumah cuman pake stabilitor aja sih ... gak pake UPS..

oia mas harga LCD laptop 11.6 inc berapa ya? laptopku pecah LCDnya :(

mariyanto widodo said...

Saya juga memakai penstabil tegangan yaitu UPS.

Saiful Anas said...

Apa kabar sobb..??
maap ye gw baru mampirr..

gw sibuk PKL hehehehe...

Nanti kalo gw udah beli laptop bakal sering mampir di postingan lu dah...

Oke oke..??

ngomong-ngomong keren juga postingan nya..

sabda awal said...

ane ngga ada komputer, nanti ane saranin ke tetangga, hahahah

ane pake laptop...

kayaknya ane baru pertama kali mampir kemari nih,,,
salam kawancut ya..

Jaka Awaloedin Hakim said...

ternyata ga cuma pacar yg perlu dirawat hehe

belajar bisnis Afiliasi said...

terimakasih sobat atas sarannya ini.

Mugniar said...

Huaaa sedih sekali kalo yang rusak motherboardnya yaa.

PLN gak nanggung itu kalo seperti itu. Coba kalo kita telat bayar listrik, bisa diputus aliran listrik ke rumah ...

Anaa Amatullah said...

Wah baru tau klu hrs ada penstabil listrik sprti itu, brarti hrs miliki ni drmh krn mmg kdg srg mati lampu.

Trimakasih sharingx.