Friday, February 8, 2013

Strategi Menulis ala Teletubbies


Strategi Menulis ala Teletubbies | Teletubbies, mungkin anda pernah melihat film anak-anak ini yang dulunya pernah buming. Teletubbies adalah sesosok eeehmmm, mungkin sesosok alien 4 saudara yang turun di bumi dan tujuannya belajar hal-hal yang simpel. Jelas saja simple, soalnya kan filmnya untuk anak-anak :D. Mungkin anda bingung dengan judul postingku kali ini yang menjelaskan Strategi Menulis ala Teletubbies atau mungkin tidak pernah mendengarnya :). posting ini aku buat untuk para penulis. Entah penulis blog, penulis cerpen, penulis cerpan, penulis novel dan penulis-penulis lainnya yang ingin menulis. Teletubbies itu memiliki beberapa karakter sifat yang berguna dan karakter itu akan aku terapkan di Dunia Kepenulisan. Mau tahu Strategi Menulis ala Teletubbies. Jika i ya, Inilah Strategi Menulis ala Teletubbies:

  1. Ingin Tahu. Seorang penulis harus ingin tahu, sebab jika tidak mau tahu, pasti tidak akan sukses dalam tulis-menulis aku jamin deh. Ingat, orang yang berilmu adalah orang yang mengetahui :).
  2. Senang. Seorang penulis apapun itu harus menyenangi apa yang ia tulis. Jika tidak disenanginya, maka tulisan tersebut tidak akan kelar-kelar atau tidak akan jadi-jadi tulisan tersebut.
  3. Belajar dari yang Simpel. Tidak ada orang yang langsung kaya dalam waktu 1 detik. Begitu juga dengan seorang penulis apapun itu. Seorang penulis apapun itu tidak akan sukses dengan cepat, ia pasti melewati beberapa tahapan-tahapan. Tahapan-tahapan tersebut pasti dimulai dari yang simpel :).
  4. Pengulangan. Mungkin seorang penulis yang hebat atau yang terkenal tidak akan mengulangi kata-kata tulisannya di dalam tulisannya. Tapi apakah seorang penulis yang hebat tidak pernah menulis dengan pengulangan kata-kata? jawabanku adalah pernah. Seorang penulis yang hebat dulunya pernah menulis kata-kata yang sama di dalam tulisannya. So, Jadikan penulisan kata yang terulang menjadi sebuah karya seni yang belum di buat oleh orang-orang yang terdahulu. Jika anda belum paham, Hubungi Dokter :D.
  5. Tepat Waktu. Seorang penulis apapun itu harus tepat waktu dalam membagi waktu atau katakanlah terjadwal. Jika tidak terjadwal, maka hal itu bisa membuat anda bingung atau stress akibat menumpuknya suatu pekerjaan.
Itulah 5 Karakter Teletubbies yang bisa anda terapkan di dalam Dunia Kepenulisan apapun itu. So, Sudahkah anda menulis :). Demikian penjelasanku dan jangan lupa baca juga Daftar Social Networking Dofollow

4 komentar:

putra said...

ini bisa di bilang film sepanjang masa ya . karena kalo sekarang di putar di tivipun mungkin anak2 kecil juga banyak yang nonton

belajar bisnis Afiliasi said...

saya kira teletubis itu hanya ada pada cerita, filem anak-anak saja. ternyata hal tersebut terdapat juga strategi menulis.

Topijerami Topjer said...

heheheh,, keren neh tips menulisnya, kreatif n inovatif jarang blogger yg tahu, sip dah buat tmbh ilmu menulis

PutuGiBagi said...

wah, kreatif sekali ya gan :).. . terima kasih atas strateginya :)