Tuesday, February 26, 2013

Cara Mengatasi Penyakit Stres

Cara Mengatasi Penyakit Stres | Stres adalah suatu kondisi pengharapan yang ingin tercapai dan begitu penting, akan tetapi pencapaian tersebut tidak pasti. Semua orang pasti mengalami stres begitu juga orang yang menulis artikel ini :D. Pasti semua orang pernah mengalami yang namanya stres. Semua orang memiliki masalah stres yang bermacam-macam. Ada yang stres mencari pekerjaan, Ada yang stres menjadi penulis sukses kok gak berhasil-berhasil, Ada yang stres melalui blogging kok gak dapat-dapat uang dari blogging, Ada yang stres masalah percintaan atau masalah jodoh, dan stres lainnya. Pokoknya stres itu tidak beda jauh dengan masalah dan galau. Kalau dirumuskan seperti


Stres = Masalah = Galau

Jika anda terkena penyakit yang namanya stres, maka anda harus hati-hati sebab penyakit stres itu mengganggu pikiran anda dan bisa menjadikan anda tidak fokus dalam berpikir. Bagaimana cara mengatasi penyakit stres?. Ada beberapa cara menghilangkan dan inilah cara mengatasi penyakit stres:

  1. Makanlah Makanan Penghilang Stres. Contohnya ya seperti cokelat, minum teh hijau dan lain sebagainya.
  2. Istirahat yang cukup pada waktu malam hari. Tidur yang cukup pada waktu malam hari itu sangat penting sebab pada waktu anda tidur di malam hari dan tidur anda cukup, otak melakukan regenerasi sel-sel otak yang berfungsi sebagai peningkatan daya ingat. Masalah mengenai peningkatan daya ingat sudah aku bahas di artikel sebelumnya yang berjudul Cara Sehat Meningkatkan Daya Ingat.
  3. Pelajari Stres Anda. Dengan mempelajari stres anda, anda akan mengetahui dimana stres anda dan bagaimana cara mengatasinya.
  4. Atasi Stres Anda. dari pada anda mengelamun tiada arti dan mengakibatkan anda stres yang berkepanjangan lebih baik anda mengatasinya dan janganlah anda lari dari masalah. Sebab jika anda lari dari masalah, maka anda akan mendapatkan masalah yang baru dan bertambah lagi stres anda.
  5. Atasi Stres Galau anda dengan Sabar dan Syukur. Tahukah kamu stres galau itu? Stres Galau adalah suatu stres yang tidak bisa diatasi pada saat ini dan bisa diatasi jikalau sudah waktunya. Contoh Stres Galau adalah masalah percintaan, ingin cepat nikah padahal belum punya modal, dan masalah lainnya. Mengatasi Stres Galau hanya bisa dilakukan dengan cara Sabar, Syukur, Dzikir, dan Minta Pertolongan dengan Tuhan Yang Mahaesa.
Itulah informasi dari aku dan semoga saja berguna untuk anda. Kesimpulan yang dapat diambil dari artikel diatas adalah bahwa stres itu harus secepatnya diselesaikan dan janganlah anda lari dari masalah. Sebab waktu ini terus berjalan dan akan ada hal-hal yang baru yang perlu diselesaikan. tetap tawakal, sabar, syukur, Dzikir, dan memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Mahaesa.

    8 komentar:

    Mugniar said...

    Stres memang harus segera diatasi. Itu caranya spy tdk stres :)

    mariyanto widodo said...

    Terimakasih atas infonya kawan.

    ujungkelingking said...

    menurut saya sih stress itu tdk sm dg masalah.

    Masalah hanyalah sebab.
    Ketdkbisaan kita menghadapinya brulah mnjadikn kita stress.

    Jd stress adl akibat (yg slh) dr sebuah masalah.

    Salam,

    Mekanik Komputer said...

    jadi galau itu satu paket sama stress ya gan :)

    way priaz said...

    hidup bawa santai aja lah :D
    alexa kita mau ke 300rb besar susah banget yah mas, stiap hari cuma naik 1000+/- hyuuhh membosan kan menunggu perkembangan blog impian..

    sabda awal said...

    beruntungya ane selalu heppi :)

    Shakti Nugroho said...

    kalo gue stres, gue cuma bth coklat beng beng sama rokok haha :p

    lulus utami said...

    Sebagai cewek saya sering mengalaminya mas, makasih atas infonya.