Wednesday, January 9, 2013

Cara Sehat Meningkatkan Daya Ingat

Cara Sehat Meningkatkan Daya Ingat | Pelupa adalah pengakit yang harus disembuhkan. Jika dibiarkan, akan berakibat fatal. Terkadang sifat pelupa itu muncul bukan hanya dikalangan orang tua, akan tetapi muncul dikalangan anak remaja. Apa penyabab hal ini bisa terjadi oleh kalangan anak remaja. Karena
menurutku zaman ini kian lama kian banyak masalah dan masalah itu membuat orang bingung dan jika orang bingung harus pegang tiang :) Maaf cuma just kidding. Maksud saya adalah orang yang bingung membutuhkan pemikiran yang ekstra. Jadi maksud saya adalah Orang yang banyak masalah itu membutuhkan pemikiran yang ekstra pula. Di zaman yang modern ini pasti ada masalah yang menumpuk menumpuk menumpuk dan menumpuk. Apa lagi anak remaja saat ini banyak sekali tugas-tugas yang banyak. Entahlah tugas apa, mungkin tugas sekolahan. Tapi aku beri misal yaitu tugas yang banyak disekolahan (sebuah contoh). Di sekolahan saat ini banyak sekali pelajaran daripada pelajaran sekolah zaman dulu. buktinya aku dulu pada waktu SMK itu pulang sekolah jam 12 siang kalau sekarang aku lihat pulang sekolah sampai sore sekitar jam 3 lah. Kembali ke tema,  dengan ada masalah atau tugas yang banyak membuat seseorang menjadi bingung dan dengan kebingungan itu muncul kelupaan. Bagaimana cara mengatasinya?. Aku mempunyai sebuah tips, dan tips ini menurutku atau katakanlah pendapatku. Okey langsung saja Cara Sehat Meningkatkan Daya Ingat :
1. Tidur yang Cukup. Ingat ini adalah sebuah pengalamanku sendiri dan aku melakukan penelitian sendiri yaitu aku melakukan bergadang di malam hari. Jadi maksudku aku tidur sekitar jam 12 malam dan apa hasilnya. Hasilnya adalah aku kehilangan kosentrasi dalam berpikir pada waktu paginya dan dengan kehilangan kosentrasi bisa mengakibatkan atau munculnya sifat pelupa. Mungkin banyak sekali kaula muda atau anak remaja yang suka bergadang. "So, janganlah bergadang, bergadang boleh saja aaaaa asal ada perlunya" :o kok mirip lagunya roma irama :). Jadi jika anda ingin meningkatkan daya ingat lebih baik anda melakukan tidur yang cukup di malam harinya.
2. 3M. 3M adalah Membaca, Memahami, dan Menghafal. Ingat jangan biarkan otak anda mati atau dalam kata lain tidak pernah dilatih atau dalam kata lain tidak digunakan. Banyak orang kalau sudah lulus sekolah atau lulus kuliah jarang sekali membaca ataupun menghafal ataupun memahami. Jadi maksudku latih terus otak anda dengan 3M. ;-).
3. Cari Tempat yang Tenang. Otak membutuhkan sebuah penenangan jika ada masalah yang membuat anda bingung. Maksudku adalah jika ada sebuah masalah yang membuat anda bingung, maka lakukanlah berpikir di tempat yang tenang.
4. Lakukan 3S. 3S yaitu SEIRI (Pilih dan Singkirkan Barang yang tidak diperlukan), SEISO (Membersihkan), dan SEITON (Merapikan). 3S ini adalah ilmu yang aku dapat dari magangku di PT UNILEVER. Bahasa 3S ini adalah bahasa jepang yang artinya mengingkirkan barang yang tidak diperlukan disebut SEIRI, Membersihkan disebut SEISO, Merapikan disebut SEITON. Jadi Maksudku adalah Lakukan 3S dikehidupan keseharian anda. Ingat jika anda ingin memiliki otak yang refresh, maka suasana anda haruslah yang indah atau bersih atau rapi. Jika anda ingin memiliki tempat yang indah maka lakukanlah 3S tersebut

Okey Itulah adalah informasiku mengenai Cara Sehat Meningkatkan Daya Ingat. Mungkin anda berpikir bahwa penjelasanku panjang atau mungkin tidak. Yang penting aku meeenuulis :). Jika anda memiliki sebuah ilmu mengenai Cara Sehat Meningkatkan Daya Ingat atau dalam kata lain anda memiliki pendapat yang berlainan, maka silahkan berkomentar untuk berbagi ilmu okey :)

5 komentar:

Wolfy Flutter said...

wah... baca2 yang ini jadi nambah wawasan saya... makasi infonya...

Unknown said...

http://kevinakbarcitizen.blogspot.com/2012/10/manchester-city.html



nice postingan mas . . . follow blog ane y

Unknown said...

info yang menarik dan sangat berguna nih,thanks atas wawasan barunya.

Vina Free Download said...

aryanto biar dapet pasang iklan google gmna cranya trus byasanya kmu dpet brapa sebulannya

mayangbakingmadness said...

thanks for the info .. aryanto get rid the comment verification.. very irritating kalau guna blogspot.. go to setting .. then Post & Comment then pilih show word verification and click no .. harap boleh membantu ...