Saturday, January 26, 2013

Cara Cepat Menghilangkan Sifat Malas

Sumber Gambar: yogiharis.blogspot.com

Artikel ini pernah aku tulis di http://blogpemecahanmasalah.blogspot.com/ Tapi berhubung blog tersebut tidak ku urus, maka blog tersebut aku jadikan blog zombie :). Naaah, Arikel dari blogku yang lama itu aku pindah di sini. Dan inilah Artikel mengenai Cara Cepat Menghilangkan Sifat Malas:
“Malas”. Ya itu adalah musuh terbesar dalam menuju kesuksesan. Semua orang pasti memiliki rasa malas, saya ulangi sekali lagi semua orang memiliki rasa malas Kecuali orang yang mengetahui manfaat dari pekerjaan tersebut. Kata Mario Teguh yaitu “Cara mengatasi malas yaitu Jangan Malas”. Orang yang malas itu tidak mengetahui manfaat dan tujuan dari pekerjaan itu. Dan disini aku mempunyai tips yaitu Cara Cepat Menghilangkan Sifat Malas. Dan ini Tipsnya:
  1. Memiliki Tujuan dan Manfaat. Orang yang memiliki Tujuan dan Manfaat adalah orang yang dapat melawan rasa malas karena dia bersemangat sekali dalam mewujudkan impiannya. Jadi saran aku apabila anda tidak menyukai suatu pekerjaan tapi kita dituntut untuk melakukan pekerjaan tersebut, maka cara satu-satu agar tidak malas yaitu dengan cara membayangkan Tujuan dan Manfaat tersebut. Misalnya anda akan hmmm, katakanlah anda mau melakukan ujian nasional dan anda malas untuk belajar tapi anda dituntut untuk lulus dengan nilai yang bagus. Maka cara satu-satunya yaitu anda membayangkan manfaat dan tujuan jika anda lulus dan mendapatkan nilai bagus maka anda akan mendapatkan sekolah yang favorit, anda akan naik drajatnya dikalangan masyarakat, dan tentunya orang tua pasti bahagia. “Ingat, Membahagiakan orang tua sama dengan berbakti kepada orang tua dan berbakti dengan orang tua pasti mendapatkan pahala (kebaikan) dan Kebaikan itu pasti akan dibalas oleh Allah swt dan Allah Swt tidak pernah menyalahi janjinya :).
  2. Membuat Jadwal dan lakukan jadwal tersebut dengan disiplin jangan malas dan jika malas maka anda harus membaca tips nomer 1.
  3. Berdoa. Ya kata ini mungkin orang-orang sebagian besar mengabaikannya. Tetapi dengan Berdoa anda akan dipermudahkan dalam segala urusan. Karena aku memiliki sebuah cerita yang kalau dipikir orang, itu tidak mungkin tapi itu mungkin karena saya mengalaminya sendiri yaitu pendaftaran PSB 2 (peserta siswa baru Kedua) yang terjadi pada tahun 2006. Padahal sebelumnya tidak pernah ada dan ada pada waktu aku lulus smp di tahun 2006. Waktu itu aku tidak bisa masuk ke sekolah favorit dan masuk ke sekolah yang menyedihkan dan akhirnya aku berdoa dengan sedih. Dan doa aku diperkenankan oleh Allah swt dan aku diberikan kesempatan kedua dengan cara terjadinya PSB Kedua pada tahun 2006. Ingat sebelumnya, tahun 2006 dan sesudah tahun 2006 tidak pernah ada PSB Kedua.
  4. Istirahat yang cukup untuk menjaga akal yang sehat.
Demikianlah informasi yang saya sampaikan yang tidak panjang, Jika pembahasannya panjang nanti malas membacanya :)

12 komentar:

mbogo.net said...

Nice post sobat, informasinya sangat membantu saya, Thank's ya.

Hanif said...

Yeh nyimk aja

Malik said...

Kunjungan rutin gan

jadi ngiri dah ngeliat blog agan yang udah ada iklan dari adsense nya

Unknown said...

ambil air wudhu :) .

way priaz said...

mas saya udah review alexanya tapi kok gak being process ya ?

tadi review ke blog saya proses dulu gk ? apa langsung ke review ?

Anonymous said...

Thank you!
Your review of googleantok.blogspot.com is being processed.

Unknown said...

blog fan postingannya bagus dan bermanfaat gan..

ku tunggu kunjungan baliknya dan follbacknya

lpsp said...

oke sob .. makasih banyak tipsnya

andiRizky said...

wao posting'a kreen skalii lngsUng bKin Gue jDi SEMANGAT trima ksih y broo...

Lirik Lagu dan Kunci Gitar said...

Malas adalah penghambat kesuksesan,
jd jika kita ingin sukses buang jauh tuh rasa malas pada diri kita.

karebet said...

thanks lurr

jasa pembuatan software akuntansi said...

ini dia penyakit yg susah banget di ilangin,tp sring aja menyerang... khususnya dipagi hari... haehha