Monday, January 28, 2013

Cara Menghilangkan Kenangan Pahit

Sumber Gambar : spekristo.blogspot.com

Cara Menghilangkan Kenangan Pahit | Kehidupan ini diciptakan secara berpasang-pasangan yaitu ada suka, ada duka; ada senang, ada susah; ada tangan kanan, ada tangan kiri. Begitu juga sebuah kenangan. Kenangan itu ada yang indah dan juga ada yang pahit. Terkadang seseorang pasti mudah lupa akan kenangan yang indah, akan tetapi sulit sekali melupakan kenangan yang pahit. Aku juga dulu seperti itu. Tapi aku tanam dalam diriku bahwa kenangan masa lalu itu tidak akan berubah jika aku pikirkan terus-menerus. Karena dengan memikirkan terus-menerus kenangan pahit pada masa lampau, itu adalah sia-sia. Kenapa aku katakan sia-sia? Sebab kenangan itu tidak akan berubah dan akan menyakitkan hati anda dan akhirnya anda bisa terkena penyakit seperti stress, galau tingkat tinggi, hipertensi, serangan jantung dan penyakit-penyakit pikiran lainnya. Bagaimana Cara Menghilangkan Kenangan Yang Pahit Itu? Aku memiliki sebuah tips dan tips ini bukan berarti menggurui anda lho :o, tapi hanya sekedar berbagi ilmu dari pengalamanku. okey, langsung saja. Tips Cara Menghilangkan Kenangan Pahit :
  1. Jangan Mendramatisasi Sebuah Masalah. Mendramatisasi, ya apakah anda pernah dengar kata tersebut?. Jika belum, aku jelaskan sedikit. Mendramatisasi masalah adalah seseorang yang berpikir terus-menerus suatu masalah padahal masalah tersebut sudah lewat atau masalah tersebut sudah terlanjur. Orang yang memiliki sifat Pendramatisasi, Ia selalu khawatir akan masa lalu kedepan. Tahu Maksudnya? Maksudnya yaitu ia melakukan kesalahan dan khawatir akan efek di masa yang akan datang. Jadi saran dariku adalah Janganlah anda Mendramatisasi suatu masalah yang sudah anda lakukan, lebih baik anda hadapi dengan do'a dan usaha agar masalah anda tetap terselesaikan. Seseorang yang selalu memikirkan kenangan pahit adalah seseorang yang selalu Mendramatisasi suatu masalah yang tidak akan dapat di ubah lagi. So, Tanamkan diri anda atau motivasi diri anda bahwa anda akan menjadi yang lebih baik dari sebelumnya dan hilangkan sifat Pendrmatisasi. Ingat, Motivasi Nomer Satu di Dunia Ini adalah Diri Anda Sendiri.
  2. Lihatlah Acara atau Baca Buku yang membuat hati anda bangun dari kenangan pahit. Aku sudah jelaskan di Cara Menghilangkan Rasa Minder di artikel tersebut sudah aku jelaskan mengenai acara televisi motivasi yang aku rekomondasikan. selengkapnya silahkan cek sendiri. Atau anda curhat ke orang kepercayaan anda. Tahu Curhat Itu? Curhat adalah Curahan Hati.
  3. Lihat Kedepan Jangan Kebelakang. Maksudnya ialah kehidupan ini akan berjalan terus-menerus seiring berjalannya waktu dan anda tidak akan dapat ke masa lalu. Jika anda melihat kebelakang dalam arti anda selalu mengenang masa-masa pahit, maka hati anda akan terasa sakit dan akan membuat anda frustasi atau stress atau galau tingkat tinggi. Aku cuma mau menebak saja. Apakah anda selalu ingat masa-masa sedih atau susah dibandingkan dengan masa bahagia?. Jika iya, berarti anda kurang bersyukur. Jika tidak, maka silahkan abaikan tebak-menebakku. Kan aku cuma menebak :).
Itulah informasi dariku yang mungkin sedikit membantu anda dalam mengatasi masalah mengenai Bagaimana Cara Menghilangkan Kenangan Pahit. Kesimpulan yang dapat di ambil adalah bahwa kehidupan ini terus berjalan seiringnya waktu. Jika anda menguras pikiran anda dengan mengingat kenangan yang pahit, maka hal itu akan membuang waktu anda dan anda tidak berkreasi untuk pencapaian yang lebih baik. So, So to :D "Jadilah orang yang Bertawakal. Lihatlah burung yang berterbangan di langit. Burung tersebut berangkat dengan perut kosong dan pulang dengan perut kenyang"

5 komentar:

Pri617 said...

jgn prnah coba utk melupakannya,

cara terbaik utk melupakan sesuatu adl dg "membiarkan"nya.

way priaz said...

alexa kita 11-12 mas antok, bersaing banget :D

saling review alexa yuk ?

way priaz said...

review + bintang 5 sukses ditunggu review back nya makasih mas :D

Mugniar said...

Tepat sekali. Kelak kalo sudah menikah, bila ada masalah dengan istri, jangan yang diingat kekurangannya tapi ingatlah selalu kelebihannya mengapa ia yang dipilih :)

POstingan menarik, sudah share ke viva log?

bali wedding said...

Hubungan pacaran dan pernikahan beda 108 derajat, jangan sama artikan,, musyawarah jalan yang tepat