Wednesday, August 24, 2011

url redirect

mungkin banyak yang belum tahu tentang url redirect. dan akan aku jelaskan tentang url redirect. url redirect yaitu link pengganti dari link utama. misalnya blog aku http://googleantok.blogspot.com dan aku ingin mengubah link aku misal http://googleantok.co.tv. maka, pada saat seseorang mengunjungi blog aku dengan membuka link yang lama (http://googleantok.blogspot.com). maka, dengan sendirinya link yang lama ini akan menuju link yang baru aku buat (http://googleantok.co.tv) itulah yang disebut dengan url redirect.
keuntungan menggunakan url redirect yaitu:
1. blog anda akan kelihatan prefesional.
2. bila link url anda mempunyai pagerank maka bisa mengikuti bisnis jualan link seperti backlinks.com
3. link url anda singkat dan membuat orang mudah menghafalnya.
4. promosi blog bisa dengan dua link.
5. yang paling penting yaitu, bila mendaftarkan blog kita ke model bisnis, lebih mudah. soalnya blog kita kelihatan prefesional. oke

kerugian dari url redirect yaitu:
1. apabila anda membuat domain yang gratis. maka akan bertahan selama 1 tahun dan setelah 1 tahun anda akan di pungut biaya.
2. jika domain anda bersifat gratis dan yang gratis itu hanya bersifat 1 tahun dan setelah itu disuruh membayar, maka apabila domain anda mempunyai pagerank. ini membuat anda sia-sia dalam membuat pagerank dengan domain gratis kecuali anda mau membayar domain anda, tapi apabila anda membayar mungkin harganya mahal.

itulah penjelasan tentang url redirect. dan kalau saran saya yaitu lebih baik memakai domain berbayar dan digunakan seterusnya dan jangan menggunakan domain gratis, karena tidak akan bertahan lama kecuali domain yang berakhiran blogspot.com dan wordpress.com karena ini gratis selamanya he he he.... :D

2 komentar:

Unknown said...

saya juga punya 2 link bro,
rencana sayaa mau hapus link redirect.
karna pake blogspot jga asik, dan gratis, hehehe

Nawi Van said...

rencana baru mau beli domain ini gan tapi masih sulit nyari nama yang cocok