Saturday, March 28, 2020

Cara Mengatasi Pikiran Buntu Dalam Memulai Bisnis Bagi Pemula

Seseorang akan bingung memulai bisnis atau entrepreneur jika ia baru pertama kali memulainya. Saya dahulu pada waktu memulai usaha sangat bingung harus mulai darimana sebab yang dipikiran saya yaitu harus mulai darimana ? buntu tuh pikiran. Pengangguran dan tabungan mulai menipis akibat tidak ada pemasukan pokoknya galau banget deh. Frustrasi mau mulai darimana karena saya dan saudara saudara saya tidak memiliki basic dalam berbisnis atau berwirausaha sama sekali.


Pada waktu itu saya merenung dan mencari sebuah inspirasi. Inspirasi datang selalu ada sebab akibat. Sebab akibat yaitu dengan melakukan ikhitiar langit seperti mendekatkan diri kepada Allah SWT dan terus berdoa berdoa dan berdoa. Setelah beberapa waktu menenangkan diri dan berdoa, kakak saya memberikan saran bahwa coba jualan dengan sistem Dropshipper, pada waktu itu bisnis dropshipper belum terkenal seperti saat ini dan kata dropshipper pada waktu itu tidak ada. Waktu itu aku memulai bisnis dropshipper dari saran saudaraku dan Alhamdulillah ada penghasilan dan penghasilannya alhamdulillah cukup untuk jajan tanpa harus meminta uang ke orang tua.

Setelah selang beberapa waktu saya berbisnis dropshipper dan memiliki cukup modal, maka saya memulai bisnis frozen food bakso kepala sapi dan pada waktu itu masih bisa reseller 10 bungkus dan selang beberapa waktu kemudian bisa reseller 15, 20 dan Alhamdulillah sekarang bisa reseller hingga 80 bungkus dan juga bisa beli kulkas Frezzer untuk frozen food Alhamdulillah Masya Allah Laahaulaa walaa quata Illaa billaa.

Bila anda kesulitan memulai kesulitan untuk memulai berbisnis atau wirausaha disarankan anda Mendekatkan diri kepada Allah SWT dan terus berdoa sampai ada jawaban dari Allah SWT. Jawabannya biasanya muncul dari arah mana saja yang jelas anda harus peka. biasanya Jawabannya dari Allah SWT muncul yaitu hatimu tergerak untuk action dan mulai darimana atau mendapatkan saran dari keluarga, teman, saudara, dan dari lingkungan sekitar. Jika anda mendapatkan jawaban, maka hal yang harus anda lakukan adalah langsung eksekusi.

Atau jika anda masih bingung maka anda bisa reseller atau dropshipper di bisnis saya yang pada saat ini saya geluti. Selengkapnya bisa hubungi aku dengan klik tulisan ini.





1 komentar:

ilmair said...

Wah barakallahu Mas bisnisnya, semoga makin sukses...

lagi cek postingan lama blog saya, nemu link blog mas di komen, salam silaturahmi lagi Mas, udah lama nggak blogwalking