Thursday, June 20, 2013

Kisah Seseorang yang Diremehkan

Kisah Seseorang yang Diremehkan | Kisah seseorang yang pada waktu ia masih SD selalu diremehkan oleh beberapa guru, teman-teman sekelasnya dan bahkan tetangga rumahnya. Ia tidak mengetahui bahwa ia diremehkan, akan tetapi orang tuanyalah yang mengetahui hal tersebut dan menyampaikan kepada si anak itu. Dan si anak tersebut agak minder akibat ia diremehkan oleh orang-orang. Akan tetapi si anak itu di beri motivasi oleh saudara-saudaranya. Motivasi islam, memberi nasehat kebaikan, dan kesabaran.

Singkat cerita pada waktu kelas 6 SD pada saat mau lulusannya. Si gurunya memberikan brosur sekolah smp swasta. Si anak tersebut merasakan bahwanya si guru tersebut tidak menaruh harapan bahwa si anak itu bisa masuk negeri favorit di daerahnya. Karena si guru itu memberikan brosur sekolah smp swasta tersebut kepada anak-anak tertentu saja atau katakanlah kepada anak-anak yang dianggap bodoh. 

Pada waktu perpisahan SD ada beberapa anak yang mendapatkan nilai 10 besar nilai tertinggi dan mendapatkan penghargaan. Akan tetapi si anak tersebut duduk terdiam dan melihat teman-temannya di panggung mendapatkan penghargaan. Di saat itu ada sambutan dan sambutan tersebut menceritakan tentang yang intinya jangan meremehkan anak yang tidak atau belum berprestasi karena bisa jadi ia bisa lebih hebat dibandingkan dengan anak-anak yang berprestasi. Dan waktu itu sistem masuk ke smp negeri menggunakan sistem tes. yaaa seperti tes masuk ke perguruan tinggi dan sekarangkan menggunakan sistem nilai unas.

Pada waktu menuju tes masuk ke smp negeri, ia terus berdo'a berdo'a dan berdo'a tanpa melupakan usaha. dan pada hari H-nya ia melaksanakan tes dan bersaing dengan 10 peringkat besar temannya. Dan apa yang terjadi !!!!!. Singkat cerita ia bisa masuk ke smp negeri yang dia inginkan dan smp negeri tersebut adalah smp negeri terfavorit di kalangan kaumnya (kalangan kampungnya). dan ia pun bisa mengalahkan sebagian temannya yang 10 peringkat besar. Dan orang-orang yang dulunya menghina terdiam terdiam dan terdiam. Inilah kisah seseorang yang ingin identitasnya dirahasiakan.

Kesimpulan yang dapat diambil dari kisah nyata di atas adalah bahwa kekuatan Do'a adalah nomer 1 dan jangan lupa diringi dengan ikhtiar atau usaha. Do'a itu bisa mengubah takdir anda. Dan apabila do'a anda tidak dikabulkan berarti anda akan digantikan yang lebih baik. Insya Allah.

boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah : 216)

6 komentar:

Herman Bagus said...

terimakasih sudah berbagi sob

Fadhli Zaky said...

Nice post !
Semua orang punya bakat dan kemauannnya sendiri-sendiri kok. dan keberhasilan juga bukan milik kita selamanya, melainkan milik orang-orang yang terus berusaha dan tetap berdoa.

Dan jangan suka ngeremehin orang lain, karena suatu saat "We will create our own demons" kalau kita terlalu sombong dan meremehkan. Itu aja sih yg bisa gue ambil hikmahnya dari film iron man :D

Bahrumsyah Bila Sahil said...

nilai pelajaran sekolah bukanlah segalanya, itu cuma hal kecil yang gampang didapatkan kalau kita mau berusaha

Shakti Nugroho said...

semua bakal ada timbal balik positif dari rasa di remehkan orang lain kok. yaa gitu deh, namanya juga hidup,, banyak rasa. gak cuman kopi aja hehe :D

Suci Nabbila said...

wah, jadi nostalgia :') dulu gue juga sakit2an, walau mampu, tapi sering diremehkan waktu ikut2 lomba. akhirnya toh terbukti gue menang. bahkan bisa ikut OSN dan masuk SMA Favorit yg semi-militer. Gw justru bersyukur diremehkan dan dicibir, karena itu justru menjadi cambukan untuk membuktikan diri, ya ga? hihihi.

Imananda A. said...

Postingannya bagus, semoga dapat memotivasi semua yg sedang merasa diremehkan