Sunday, March 23, 2014

Ikhtiar Langit VS Ikhtiar Bumi

Assalamualaikum Wr Wb. Hari ini aku akan membahas mengenai Ikhtiar Langit dan Ikhtiar Bumi berdasarkan ilmu. Anda pasti mengetahuinya atau anda sama sekali belum mengetahuinya atau anda tahu akan tetapi anda mengabaikannya. Kebanyakan manusia atau sebagian besar manusia banyak yang menggunakan Ikhtiar Bumi daripada Ikhtiar Langit. Akan tetapi Ikhtiar Langit itu lebih hebat daripada Ikhtiar Bumi, Apalagi keduanya disatukan tambah hebat Insya Allah Yakiiin.

Ikhtiar Bumi

Definisi Ikhtiar Bumi adalah seseorang yang melakukan usahanya dengan usahanya sendiri tanpa meminta pertolongan kepada Allah SWT.
Contoh: Ada seseorang yang ingin membeli sepeda motor seharga Rp15.000.000. Ia ingin membeli melalui kredit selama 3 tahun. Pada waktu ia kredit ia harus membayar DP atau uang muka sebesar Rp1.500.000.
Dari contoh diatas yang aku kemukakan adalah Ikhtiar Bumi. Ikhtiar Bumi itu seseorang melakukan usaha atau kerja keras demi mendapatkan suatu tujuan atau cita-cita itupun jika Allah SWT Menghendaki.

Ikhtiar Langit

Kalau ente sudah membaca definisi ane yang diatas mengenai Ikhtiar Bumi, pasti ente paham.Jikalau tidak paham, maka aku perjelas definisinya.
Ikhtiar Langit adalah seseorang yang meminta pertolongan Allah SWT demi tercapainya suatu cita-cita akan tetapi tetap proses ^_^
Contoh: Ada seseorang ingin beli sepeda motor dengan harga sama yaitu Rp15.000.000. Jika ia pakai Ikhtiar Langit, ia tidak perlu bayar DP atau melakukan Kredit untuk membeli sepeda motor. Ia cukup melakukan sedekah sebesar Rp1.500.000. Mengapa??? sebab 1-1=10 (jika anda sedekah 1, maka Allah SWT mengganti 10 kali lipat bahkan lebih). Setelah kita sudah bersedekah, maka urusan membeli sepeda motor tersebut kita serahkan kepada Allah SWT. Itulah ikhtiar langit akan tetapi proses tetap berjalan ^_^

Jikalau anda menggabungkan dua ikhtiar secara bersamaan maka hasilnya adalah

IKHTIAR LANGIT + IKHTIAR BUMI = CAKEP

Cakep disini adalah hasil yang sempurna akan tetapi tetap TAWAKAL. Tawakal berarti kita melakukan berdo'a dan usaha sampai mentok dan hasilnya entah berhasil atau tidak kita serahkan kepada Allah SWT.

Surat Al Hadiid ayat 22-23

22. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

23. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira[1459] terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri,

[1459]. Yang dimaksud dengan terlalu gembira: ialah gembira yang melampaui batas yang menyebabkan kesombongan, ketakaburan dan lupa kepada Allah.

Surat Al Baqarah ayat 245

245. Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

Itulah informasi mengenai Ikhtiar Langit dan Ikhtiar Bumi. Dan jika ingin lebih lengkapnya mengenai Ikhtiar Langit dan Ikhtiar bumi selengkapnya download ebook secara gratis yang berjudul "Menjadi Kaya Dalam 40 Hari" anda bisa mendownloadnya dengan mengklik banner di bawah ini.
http://yusufmansur.com/download-ebook/

0 komentar: