Friday, February 22, 2013

2 Penyebab Orang Gemuk Gendut Obesitas

2 Penyebab Orang Gemuk Gendut Obesitas

2 Penyebab Orang Gemuk Gendut Obesitas | Gemuk atau Gendut atau Obesitas adalah sesuatu yang tidak baik. Tidak baik bagi kesehatan dan juga tidak enak dipandang :D. Aku pernah dengar perkataan orang yang mengatakan bahwa orang gemuk itu happy happy saja. Dan aku tidak percaya dengan perkataan orang tersebut walaupun ia bebas berpendapat sih. Kenapa aku tidak percaya ? Sebab orang gemuk itu kebanyakan di hina dan juga dikambinghitamkan.

Mau tahu Contoh orang gemuk yang dikambinghitamkan. Contohnya yaitu jika ada sebuah acara makan di pesta perkawinan dan makanan di pesta perkawinan tersebut berupa prasmanan, maka orang yang gemuk pasti di batin oleh sekitarnya mungkin. Jika orang yang gemuk tersebut mengambil makanan yang sedikit di pesta perkawinan tersebut, orang yang hatinya memiliki sifat yang buruk pasti berkata di dalam hatinya "huh sedikit, padahal kalau di rumah makannya banyak" dan jika orang yang gemuk itu makannya banyak di pesta perkawinan tersebut, maka orang yang hatinya memiliki sifat yang buruk pasti berkata "Jelas saja makannya banyak, wong orangnya gendut pasti banyak makannya". Intinya orang yang gemuk itu tidak enak sebab orang yang gemuk itu dijadikan bahan hinaan, celaan, dan bisa juga dikambinghitamkan seperti contoh yang aku ceritakan :).

Banyak orang yang coba untuk menurunkan berat badan akan tetapi selalu gagal karena timbulnya efek yoyo. Efek yoyo adalah berat badan anda sudah turun akan tetapi jika anda makan beberapa makanan, maka berat badan anda akan kembali seperti semula. Itu yang disebut dengan efek yoyo. Kenapa seseorang selalu efek yoyo. Nanti akan aku jelaskan di posting artikel berikutnya okey :) Insya Allah.

Orang yang Gemuk Gendut Obesitas pasti ada penyebabnya dan penyebab ini menurutku atau katakanlah ini hasil dari penelitianku atau pengamatanku. Oke tidak usah berlama-lama atau bertele-tele. Inilah 2 Penyebab Orang Gemuk Gendut Obesitas:
  1. Banyak Mengunyah. Perhatikan orang yang tergendut di sekitar anda apa yang ia bawa. Pasti yang di bawah oleh orang gendut adalah camilan atau makanan kecil lainnya. Orang yang gendut pasti tidak akan berhenti mengunyah sampai ia puas. Jika anda orang yang gendut dan merasa anda tidak sering mengunyah makanan, maka pasanglah cermin di dinding rumah anda agar anda mengetahui apakah anda sering mengunyah makanan atau tidak okey :D. Karena semua orang tidak bisa menilai dirinya sendiri, harus dinilai oleh orang lain :)
  2. Malas. Kebanyakan bahkan semua orang yang gemuk pasti malas bergerak. Ia sering menghabiskan waktunya menonton TV dan mengunyah camilan pada waktu luang. Hal tersebut akan menimbun lemak yang begitu banyak dan dahsyat. So, Hilangkan sifat malas okey :)
Itulah 2 Penyebab Orang Gemuk Gendut Obesitas. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan :).

1 komentar:

putra said...

saya enggak obesitas saama sekali, meskipun makan banyak dan lain lain. kalo tanya dokter katanya nanti juga gemuk sendiri -_-"