Sunday, January 20, 2013

Cara Keren Ekstrim Antisipasi Banjir

Sumber Gambar: Merdeka dot com
Cara Keren Ekstrim Antisipasi Banjir | Aku dengar dari berita bahwa Jakarta terkena banjir, bahkan banjirnya seperti membuat kota menjadi lautan. Ya, aku turut prihatin atas kejadian tersebut. Semoga banjir di Jakarta cepat reda Aamiin. Omong-omong tentang banjir, Hal apakah yang harus dipersiapkan untuk
mengantisipasi munculnya banjir. Antisipasi memang diperlukan untuk menangani hal-hal yang tidak di inginkan. Berikut dari pendapatku saja. Ya, ini bisa dikatakan Cara Keren Ekstrim Antisipasi Banjir yang jika apabila muncul banjir lagi, Bukan berarti berharap lho. Hanya seandainya muncul banjir lagi secara tidak terduga-duga. Dan inilah Cara Keren Ekstrim Antisipasi Banjir :

1. Tahukah anda bahwa di tahun kemarin di gembor-gemborkan terjadinya hari kiamat. Dan banyak orang-orang luar negeri mengantisipasinya. Salah satu contoh antisipasi yang bisa digunakan untuk antisipasi banjir yaitu membuat kapal yang berbentuk bola. seperti gambar di bawah ini.
Gambar di atas adalah bola raksasa. Dengan berat 3 ton atau sekitar 2.721 kilogram, bola kuning itu berdiameter 13 meter dan memiliki sebuah lubang. Nama Bola Raksasa tersebut adalah Atlantis, bola ini dianggap dapat melindungi dari gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, dan krisis nuklir. Bola raksasa ini di buat oleh Yang Zangfu, asal Cina. Kalau untuk mengatasi banjir di Indonesia tidak perlu membuat bola raksasa yang beratnya lebih dari 2 Ton. Cukup menggunakan WATER BALL. Kalian tahukan apa itu WATER BALL? Jika belum mengetahuinya lihat gambar di bawah ini.
WATER BALL
Ya WATER BALL, WATER BALL ini banyak digunakan sebagai permainan di tempat rekreasi. Tapi kalau menurutku WATER BALL juga bisa berguna untuk penyelamatan korban banjir dan mungkin bisa sebagai hiburan untuk menghilangkan rasa stress akibat rumahnya kebanjiran :D.

2. Antisipasi Dengan Menyiapkan Perahu Karet.
Sumber Gambar: porli dot go dot id
Ya, Siapkan Perahu Karet di rumah anda yang rawan terkena banjir. Jika perahu karet harganya mahal, maka jangan khawatir. Buatlah rakitan sendiri pokoknya mengapung entah dari kayu manapun, asal jangan ambil kayu rumah dari tetangga lho :) dan pakailah pelampung. Kan pelampung bisa mengapung.

3. Jika anda tidak memiliki uang untuk membeli WATER BALL atau Perahu Karet atau tidak bisa berenang walaupun memakai pelampung atau tidak bisa membuat rakitan kapal sendiri atau tidak punya bahan untuk membuat rakitan. Tidak usah khawatir. Anda hanya perlu menimbun makanan atau katakanlah menyimpan makanan cadangan untuk persiapan datangnya banjir secara tiba-tiba.

4. Jika anda tidak mampu hal yang di atas (penjelasan nomer 1 sampai 3). Maka inilah cara yang paling kuat untuk antisipasi banjir. Apa cara itu?. Mau tahu, mau tahu, mau Tahu?. Ya, caranya tidak lain dan tidak bukan yaitu Bertawakal, Sabar dan tunggu bantuan yang akan menjemput anda. Okey :)

Itulah informasi dan pendapatku saja yang berguna sebagai inspirasi anda. Dan jika tidak setuju, silahkan abaikan artikelku ini :(. Jika bermanfaat, tolong share atau berbagilah ke teman-teman facebook atau twitter atau google plus anda. Okey :) Thanks telah ngeshare ke teman-teman anda.

6 komentar:

Hanif said...

Lha kalo keseret waktu pake water ball gimana sob

Admin Aryanto hadi wicaksono said...

@Hanif Kan bisa water ballnya di beri tali dan diikatkan yang kuat ke tiang yang kuat. okey :)

mariyanto widodo said...

Info yang menarik nich.

ilmu 212 said...

info yg menarik tp aku gak perlu takut banjir karena alhamdulillah di desaku gak pernah kena yg namanya banjir :)

Fachri said...

boleh jga ni gan tips'a haha

way priaz said...

mas antok backlink nya di alexa banyak banget kalah saya dapetinnya gmn ya mas ?