Thursday, January 10, 2013

Cara Berkenalan Dengan Orang Baru

Sumber Gambar: muhammadamirullah14.wordpress.com
Cara Berkenalan Dengan Orang Baru | Mungkin kebanyakan orang sulit dalam berkenalan dengan orang baru. Apakah ini penyebab dari zaman modern. Entahlah, Tapi saya pikir bahwa mungkin orang yang sulit
berkenalan dengan orang lain karena ia jarang sekali bersosial. Bisa juga karena dengan adanya teknologi yang canggih orang akhirnya jarang berkomunikasi secara terang-terangan dalam arti berkomunikasi tatap muka. Anda mungkin jika bertemu dengan orang lain dan ingin berkenalan anda serasa kesulitan dalam berkomunikasi. Lidah anda menjadi kaku, keringat-keringat bermunculan, dan akhirnya mati ide dalam berkomunikasi. Bagaimana cara mengatasinya? aku punya informasi dari buku. Yaaa aku juga masih dalam belajar, tapi aku hanya ingin berbagi ilmu dengan anda. Di buku yang aku baca yaitu jika anda ingin berkenalan dengan orang lain, maka hal yang harus dilakukan adalah:
  1. Lakukan Obrolan Ringan atau kata lainnya adalah small talk. Small Talk atau Obrolan Ringan sangatlah penting sekali. Ingat obrolan ringan sangat diperlukan bahkan kepada keluarga anda dan orang yang anda kenal.
  2. Mulailah Pembicaraan. Semua orang itu menunggu. iya menunggu kereta api :). maksud saya menunggu orang lain berbicara dahulu atau dalam kata lain orang lainlah yang harus melakukan Small Talk terlebih dahulu atau memulai pembicaraan dahulu. Kenapa orang melakukan itu? Karena orang itu juga sulit berkenalan dengan orang baru. So, jadilah orang yang pertama bergerak dan Mulailah Pembicaraan dalam berkomunikasi.
  3. Manfaatkan Acara Networking Sebaik-baiknya. Ada acara misalnya perkumpulan dengan teman-teman anda atau dalam kata lain reuni. Anda hanya berdampingan dengan sendok, piring, dan gelas maksudnya cuma makan di acara tersebut tanpa melakukan obrolan dengan teman anda. Itu adalah kesalahan yang besar. Reuni atau acara networking lainnya bertujuan untuk mendapatkan teman baru atau berkomunikasi dengan sesama orang yang di tempat tersebut bukan hanya berdampingan dengan makanan. So, Manfaatkanlah Acara Networking dengan sebaik-baiknya.
Itu adalah informasiku yang aku dapat dari membaca buku. Aslinya masih banyak mengenai Seni Berbicara akan tetapi aku masih belum membaca habis bukunya :). Jika anda memiliki pendapat atau asumsi lain atau ingin menambahkan mengenai Cara Berkenalan Dengan Orang Baru, maka silahkan berkomentar untuk berbagi ilmu okey :).

0 komentar: