Thursday, December 6, 2012

Perjalananku di Dunia Internet

Aku hanya berbagi pengalaman kepada sahabat blogger yang sama-sama blogging atau ngesharelah. Perjalanan ini di mulai pada tahun 2010. yaa pada waktu itu kontak kerjaku habis dan pada saat itulah aku terdengar kabar terdapat bisnis online yang katanya menggiurkan. Dan disitulah aku mulai menjelajah berbagai bisnis di internet dan inilah awal dari sebuah ceritaku di Dunia Internet.
Aku memulai blogging yaitu pada waktu aku membaca buku terbitan gramedia yang berjudul berburu dolar di internet. dan buku tersebut menjelaskan cara mendapatkan dolar di google adsense.
Aku lihat buku tersebut menjelaskan bahwa kalau mendaftar google adsense itu sangatlah mudah. Tetapi kenyataan di lapangan bahwa mendaftarkan blog di google adsense sangatlah suuuuuuliiiiiiiiit sekali. waktu itu memang aku seorang pemula dan saat ini ! ternyata masih pemula :). aku memulai dengan blog yang pada waktu itu berjudul inibisnismu.blogspot.com dan beratus-ratus kali akun aku ditolak pada waktu itu juga aku belum mengetahui seo, pagerank,backlink dan lain sebagainyalah. Ya sampai sedikit galau akibat google adsense. Tapi dari pengalaman aku menjelajah di internet aku baru mengetahui ilmu seo dari googlenya sendiri. aku belajar dari bukunya google yang diterbitkan sendiri oleh google dan pada saat itulah aku baru mendapatkan ilmu mengenai seo. kalau nggak percaya coba deh kamu masukkan kata kunci "google antok" atau "teks pengait" pasti blog aku berada di posisi pertama mesin pencari google. Walaupun aku bisa seo 75% tetapi aku belum bisa mendapatkan uang dari google adsense. sampai-sampai banyak sekali blog aku yang menjadi mati yang aku sebut sebagai blog zombie. Aku mencari, mencari, mencari, dan terus mencari bagimana agar bisa mendapatkan akun adsense. sampai-sampai aku mendapatkan sebuah informasi bahwa ada cara agar mendapatkan akun google adsense yaitu dengan cara bergabung di situs jejaring sosial seperti indyarocks.
Dan akhirnya aku berhasil mendapatkan akun google adsense. akhirnya aku singkatkan ceritaku ini. oke waktu itu aku membuat blog ini dan aku menunggu sampai berpagerank 1. memang dulunya blog ini berpagerank 1 tapi akibat aku gonta-ganti domain (dulunya domainnya gornet.tk) maka sekarang blog aku ini tidak berpagerank. aku coba aku pasangkan script di google adsense di blog aku ini. tapi ternyata akun adsense aku dibanned. waah duh hilang deh akun adsenseku. apabila akun adsensemu di banned maka emailmu tidak dapat di daftarkan lagi harus membuat ulang. tapi sekarang aku sudah punya akun adsense lagi dan aku tidak memasang script adsense di blog berbahasa indonesia. mending aku bekerja sama dengan situs yang mau berbagi hasil dari pendapatan adsense (50:50). Itulah sedikit cerita pengalaman aku, walaupun masih banyak cerita-cerita dari pengalaman aku yang harus aku sampaikan. yaah untuk berbagi pengalaman. Dan Bagaimanakah Pengalamanmu Dunia Internet ?

5 komentar:

ghiyats said...

makasih bos share pengalamannya ke kita kunjungi balik

Dhymalk dhykTa said...

wah semoga semakin sukses GA nya, btw boleh tau web yg menyediakan peluang u/ punya akun GA walaupun sharing penghasilan... dtgg komennya di blogku.tq

Gudang Soal dan Ilmu said...

salam kenal dar newbie gan
saya ingin berteman dengan anda sesama blogger

BLOG REMIX-7 said...

Menarik Juga Perjalanannya gan, Semoga tetap Sukses dan Pantang Mundur :)

PRADANA TEKNIK AC said...

SEMANGAT GAN,,,,,