Monday, December 22, 2014

Sebuah Pohon Kenangan yang Dibuat Bermain Oleh Anak-anak Tempo 90-an

Dahulu kebanyakan anak yang lahir tahun 90-an selalu bermain dipohon tersebut. Terkadang dibuat panjat-memanjat dan mengambil buahnya untuk dimakan. Pohon tersebut tumbuh ditempat liar dan tumbuh subur di Indonesia. Di zaman era 90-an sampai era 99-an yang belum adanya teknologi android ataupun smartphone. Dan disaat itu pula banyak sekali anak-anak yang suka berinteraksi dengan satu sama lain.







Pohon Kersen atau anak-anak surabaya menyebutnya Pohon Keres. Di pohon itulah doloenya dibuat bermain dan berpetualang dan rebut-rebutan mengambil sebuah buah keres atau kersen. Begitu senang yaa. bermain dengan teman-teman dan begitu senang yaa kalau tidak ada smartphone.

Di zaman saat ini akibat smartphone yang memiliki aplikasi game yang didukung oleh aplikasi android. Banyak sekali anak-anak yang tidak berinteraksi dengan teman-teman lainnya. Zaman sekarang condongnya individu. Padahal tahukan bahwa manusia adalah mahkluk sosial. Apalagi akibat Game Online anak-anak saat ini memiliki penyakit seperti yang dialami oleh orang tua. contoh penyakitnya stroke. Dan hal ini harus diatasi dengan cara para anak-anak harus dibatasi bermain dengan smartphone dan disuruh bermain dirumah.

Yaa saranku ikut sertakan dalam suatu organisasi. contohnya organisasi AYO MUHAJIRIN situsnya di http://ayomuhajirin.blogspot.com Organisasi ini berasal dari surabaya daerah manukan mukti yaaa di daerahku. Dan organisasi adalah sebuah contoh. Intinya suruh anak-anak anda berinteraksi entah gabung di organisasilah atau apalah yang jelas batasi pemakain smartphone untuk anak-anakmu oke ^_^

0 komentar: