Tuesday, March 12, 2013

Hati-hati Jika Anda Memiliki Grup atau Komunitas

Hati-hati Jika Anda Memiliki Grup atau Komunitas | Dengan adanya zaman yang kian hari kian teknologinya canggih, banyak sebagian orang membentuk suatu komunitas atau grup dan memilikinya di sebuah situs jejaring sosial. Akan tetapi anda harus hati-hati jika anda memiliki sebuah grup atau komunitas. Kenapa harus hati-hati ?. Sebab jika tidak hati-hati jatuh dong :D. Maaf bercanda :D. Maksud hati-hati disini adalah hati-hati dalam menjaga grup atau komunitas agar tidak mati atau usang atau tidak terurus.

Bayangkan jika sebuah komunitas atau katakanlah sebuah grup yang banyak pengikutnya, tidak ada aktifitas sama sekali di grup itu dan bahkan sepi. Menurutmu bagaimana pendapatmu ?. Pasti anda akan beranggapan bahwa grup itu sudah tak terurus dan para pengikut di grup itu sudah banyak meninggalkannya.

Dan Bagaimanakah Cara agar Grup atau komunitas tersebut tetap bertahan walaupun terdapat atau muncul grup-grup yang baru ? Menurutku siiih itu tergantung kreatifitas si pendiri grup tersebut. Akan tetapi aku akan memberikan sebuah solusi dan semoga saja solusiku ini mungkin berguna untuk para pendiri grup atau komunitas. Dan inilah solusiku atau saranku :

1. Selalu Update Posting. Dengan melakukan update posting di grup setiap hari di situs grup tersebut, Berarti anda telah menghidupkan grup tersebut dan pengikut-pengikut grup itu akan beranggapan bahwa grup tersebut tidak mati.

2. Respon dengan Anggota Baru. Dengan anda melakukan respon seperti kata salam kenal atau apalah. Hal itu membuat Anggota Baru anda merasa diakui keberadaannya.

3. Buatlah Sebuah Diskusi Baru di Grup Tersebut. Dengan membuat diskusi-diskusi baru di grup itu, Berarti anda telah mengajak anggota-anggota yang berada di grup itu untuk berdiskusi dan sudah pasti grup itu hidup.

4. Gunakan Sosial Blog. Tahukah kamu apa itu sosial blog ? Sosial blog yaaa seperti blog ini. Dengan adanya blog anda dapat berbagi informasi, cerita kehidupan anda atau lain-lainnya yang ingin anda tuliskan tergantung hobi anda. Anda bisa membuat blog di situs blogger.com.

Yaaa itulah informasi dari pendapatku dan semoga bermanfaat :). Ingat, grup atau komunitas itu berguna untuk membentuk atau menjalin suatu pertemanan dan jangan dijadikan grup anda menjadi mati dan sepi diskusi okey :).

6 komentar:

Uda Awak said...

Info bagus sobat. Terima kasih udh share.

sabda awal said...

ane udah lakuin semuanya, aplagi untuk KK.. iya khan?

Deby Putra Bahrodin said...

ntar kayak hercules yak kalo tidak ada diskusi

Suci Nabbila said...

gw bacanya jdi mikir "ini sih KK banget ya..". dan KK beruntung bget lho miminnya kak Pina yang care banget sama anggota, bahkan sampe ngurusin hal2 yg kadang diabaikan sama mimin grup lain. #1JUTAKECUPBUATKAKPINA :* :* :*

Anonymous said...

keren, terima kasih udah sharing pengetahuan ya

Box said...

kayaknya seperti itu, nice post kawan