Thursday, March 21, 2013

6 Penyebab Daya Ingat Menurun

6 Penyebab Daya Ingat Menurun | Pernahkah anda dengar bahwa daya ingat anak itu seperti menulis di atas batu sedangkan ingatan orang yang sudah tua seperti menulis di atas air. Jadi jika anak-anak belajar itu lebih cepat hafal dan paham daripada orang yang sudah tua. Mengapa demikian ?. Yaaa ada beberapa penyebab dan penyebabnya antara lain:


1. Banyak Masalah. Waktu masih menjadi anak-anak. Pemikiran anda hanya bermain bermain dan bermain. Sedangkan menginjak Baliq atau remaja. Maka akan timbul masalah-masalah baru entah anda membuat masalah sendiri atau lainnya.

2.  Galau. Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa galau atau risau akan timbul pada saat sekitar waktu remajaan atau waktu baliq. Jika ada seseorang yang berkata " HARI INI, MASIH GALAU!!!". Aku menjamin bahwa orang tersebut juga galau. Sebab galau atau risau atau cemas semua orang pasti mengalaminya sampai impiannya tercapai. Tapi kalau menurutku yaaa orang yang berkata tersebut adalah orang yang sedang menenangkan dirinya atau sedang memotivasi diri dan itu bagus :).

3. Stres. Masih bagus orang yang memotivasi dirinya agar tidak galau. Sebab jika tidak memotivasi dirinya sendiri, maka akan timbul yang nama penyakit stres. Penyakit stres ini juga membuat daya ingat menurun. Kalau tidak percaya, silakan coba deh :D.

4. Kurang Tidur. Aku sudah menjelaskannya di Cara Sehat Meningkatkan Daya Ingat. Intinya Tidur malam itu berfungsi sebagai meregenerasi sel-sel otak anda. Pada waktu masih anak-anak. Kalau ngantuk tidak bisa di tahan dan langsung. Sedangkan pada waktu dewasa kalau mengantuk bisa di tahan dan kadang bergadang hal ini menyebabkan daya ingat menurun.

5. Jarang dipakai. Ibarat pisau yang tak di asah maka akan tumpul. Seseorang yang jarang membaca dan melatih otak, maka akan mengakibatkan daya ingat anda menurun.

6.  Banyak Berpikir. Lihatlah anak-anak, ia terus mencoba mencoba mencoba tanpa takut resiko. Orang yang sudah baliq jika melakukan sesuatu pasti berpikir matang-matang dan akhirnya tidak melakukannya. Mengapa tidak melakukannya ? sebab sudah lelah dalam berpikir :D.

Itulah informasi yang mungkin berguna untuk anda. So, Olah Hati Anda Yaaaa ^_^.

8 komentar:

Miz Tia said...

kecapean juga ya.
semoga sukses selalu ya.. dan beri kesehatan untuk kita :D .

Angga Zulika Ramadhani said...

bener semua deh itu, aduh... hehe

salam kenal, sikonyols :D

Situs Top Info said...

blogwalking pagi..
tutornya sangatmenarik gan..
ditunggu ya folbacknya :)

mariyanto widodo said...

Maka dari iti mari kita jaga kesehatan kita ini.

pep said...

berarti kita harus menghindari hal hal tersebut ya gan

maryam ishmatullah said...

waduh, kena deh,
positif yang di atas rata2 ada di Ishma :D kayanya harus berusaha keras nih..

Rezki Afifah said...

nice, ijin share yah :)

kata bijak super said...

Info yang bagus dan bermanfaat. semakin banyak kesibukan seseorang kadang juga bisa menyebabkan sering lupa. thank's gan