Saturday, February 23, 2013

Apa Itu Efek Yoyo dalam Diet ?

Apa Itu Efek Yoyo dalam Diet ?



Apa Itu Efek Yoyo dalam Diet ? | Mungkin anda sudah mendengar apa itu efek yoyo dan jikalau anda belum pernah dengar apa itu efek yoyo, maka akan aku jelaskan sesuai kemampuan ilmuku :). Efek Yoyo dalam Diet adalah suatu pertahanan diri tubuh anda. Jadi maksudnya adalah banyak orang yang melakukan kekeliruan dalam proses diet mereka. Dia melakukan berlapar-lapar dan hal ini

mengakibatkan tubuh anda melakukan pertahanan diri. Contohnya adalah pada saat anda belum melakukan diet, anda makan secara teratur. Dan pada waktu anda melakukan diet dan diet anda salah dengan cara berlapar-lapar. Tubuh anda kaget dan melakukan pertahanan tubuh sebab anda mengurangi asupan makanan. Memang Berat Badan anda menyusut pada saat anda berlapar-lapar namun berat badan anda akan kembali seperti semula dan bahkan lebih, nah itulah yang disebut dengan efek yoyo dalam diet.

Kenapa Terjadinya Efek Yoyo?. Terjadinya efek yoyo akibat sistem dietnya berlapar-lapar. Jadi maksudnya anda melakukan diet dengan berlapar-lapar misalkan dan berat tubuh anda menurun. Berat tubuh yang menurun bukan dari lemak yang berkurang akan tetapi otot-otot anda yang menyusut. Dan setelah anda jika tidak berlapar-lapar lagi. Anda melakukan makan yang biasanya, maka berat badan anda akan kembali seperti semula. Karena disebabkan efek yoyo. Jadi intinya Tubuh anda melakukan penyimpanan makanan untuk menjaga asupan tubuh dan jikalau anda melakukan diet ekstrem (diet berlapar-lapar), maka tubuh anda akan melakukan pertahanan diri. Dan jika anda makan seperti biasanya (tidak melakukan diet ekstrem), maka akan terjadi sebuah efek yoyo. 

Demikian informasiku dan semoga tidak membuat anda bingung :D

2 komentar:

Unknown said...

kirain yoyo mainan itu bro haha

kikils said...

bagaimana caranya agar menghilangkan efek Yoyo ini?