Thursday, January 3, 2013

Daftar Social Networking Dofollow

Daftar Social Networking atau Jejaring Sosial Dofollow. Tahukah anda bahwa situs yang menggunakan azas dofollow akan membuatkan backlink untuk blog anda. dengan adanya backlink membuat blog anda menjadi populer. Populer dari segi Pagerank dan SEO. Ada beberapa situs jejaring sosial yang menggunakan azas
dofollow. Dan di artikel aku ini akan aku bedah atau akan aku selidiki mana blog yang dofollow dan nofollow. Oke langsung saja :

1. Google Plus

Google plus adalah situs jejaring sosial yang menggunakan azas dofollow. tapi kekurangannya yaitu situsnya Super Leeeemoooot atau yang aku sebut SL.

2. Twitter
Twitter juga menggunakan azas dofollow akan tetapi link blog anda di segel (lihat lingkaran di atas). Cara mengantisipasi agar situs blog anda mendapatkan backlink yaitu menaruh link url blog anda di bio (lihat gambar di bawah ini)
Maka dengan menaruh link url anda di bio twitter, maka anda akan mendapatkan azas dofollow di twitter atau dengan kata lain anda akan mendapatkan backlink di twitter INSYA ALLAH.

3. Facebook
Facebook ini adalah SM yaitu Super Medit (Pelit). Dia tidak mau memberikan backlinknya dalam kata lain situsnya menggunakan azas Nofollow lihat gambar di bawah ini :
Di Dinding Nofollow
Di Pengaturan Profil juga Nofollow
Facebook menggunakan azas nofollow, jadi ia tidak membagi reputasi situsnya ke blog lain. Kemungkinan Facebook menggunakan azas nofollow disebabkan oleh serangan SPAMSUKI yang berkepanjangan dan akhirnya ia menggunakan azas situs nofollow. Serangan SPAMSUKI di Facebook antara lain Promosi PTC yaitu paid to click atau dibayar untuk klik dan Promosi promosi lainnya. dan promosi spam itu mengganggu reputasi situs, makanya mungkin (aku bilang mungkin lho) facebook tidak menggunakan sistem dofollow akibat terkena Kelompok SPAMSUKI.

6 komentar:

Bang Hendra said...

Thanks infonya sob.
Jadi tau sekarang jejaring sosial yg pemurah dan pelit. :)

Unknown said...

jadi leih baik pasang di bio twitter ya bang, okedeh tambah ilmu..sdangkan kalo di fb paling2 cuma medatangkan visitor, saling follow gitu gan

mujagirl92 said...

thank you for this info.. boleh disablekan word verification tak? susah la nak comment

mujagirl92 said...

sip tu ape? arsip blog tu blog mana pulak? tak faham,, sorry

Anonymous said...

weh saya juga udah pasang sob di twiter, n di youtube juga ...

rumus blogger said...

medit nya faebook pantes semakin kesini FB semakin sepi pengunjung.. web kesohor seperti facebook gak butuh backlink sebenar nya link mereka udah familyar diotak dan backlink mereka udah gak terhitung jumlah nya.