Thursday, January 24, 2013

Cara Menghilangkan Rasa Minder

Sumber Gambar: iknow.apb-group.com
Cara Menghilangkan Rasa Minder | Minder atau merasa malu dengan kekurangan diri sendiri adalah hal yang menurutku berbahaya. Sebab jika dibiarkan akan menyebabkan anda terkena penyakit hati. Yaa, Minder termasuk penyakit hati nomer sekianlaah :). Nama lain Minder adalah Tidak Percaya Diri atau Rendah Diri. Kalau Rendah Hati itu baik :), Tapi kalau Rendah Diri atau Minder Itu berbahaya lho :o. Biasanya orang yang terkena penyakit ini adalah tipe orang yang selalu bermental blok. Orang yang bermental blok selalu rasanya ia tidak akan bisa, padahal belum di coba sudah bilang tidak bisa. Okey, aku memiliki sebuah tips mengenai Cara Menghilangkan Rasa Minder dan Insya Allah cara ini manjur. Inilah caranya:


1. Janganlah Bermental Blok. Orang yang bermental selalu tidak mau menerima saran dari orang lain. Anda harus menghilangkannya. Jika tidak bisa, maka tunggulah kehancuranmu. Sebab orang yang bermental blok, di dalam hatinya terdapat dinding yang amat besar di dalam orang tersebut. Ia tidak mau menerima nasihat orang lain. Ia selalu Percaya kepada prinsipnya. Padahal manusia adalah mahkluk sosial. Dan mahkluk sosial adalah Mahkluk yang membutuhkan satu sama lainnya. Di Al-Qur'an juga di jelaskan salah satunya SURATUL'ASR Ayat 1-3. Yang menjelaskan mengenai saling nasehat-menasehati dengan kebenaran dan kesabaran (Info selengkapnya bisa anda baca sendiri :)}.

2. Lihatlah Acara Televisi Motivasi. Acara semacam ini adalah acara yang berguna bagi seseorang yang di timpa rasa minder yang sangat. Acara tersebut bisa membangun hati anda yang telah terkena penyakit minder, galau dan lain sebagainya. Aku merekomondasikan acara motivasi Mario Teguh Golden Ways di METROTV Soalnya aku juga menontonnya. Bukan berarti aku orang yang minder lho. Tapi fungsi menonton acara motivasi tersebut bertujuan sebagai membangun hati agar lebih baik. Acaranya jam 19.05 WIB setiap hari minggu di METROTV.

3. Pelajari Kekuranganmu dan lakukan perbaikan. Ada dua macam kekurangan itu yaitu Kekurangan yang bisa diperbaiki dan Kekurangan yang tidak bisa diperbaiki. Contoh kekurangan yang bisa diperbaiki adalah OBESITAS atau katakanlah Kegemukan, potongan rambut, Akhlak dll. Contoh kekurangan yang tidak bisa diperbaiki adalah hal-hal yang tidak bisa dirubah atau dalam kata lain "sudah dari sononya" atau dalam kata lain "sejak lahir". Jadi maksudnya Pelajari Kekurangan yang bisa diperbaiki dan lakukan perbaikan okey :).

4. Sabar dan Syukur. Renungkan bahwa jika anda merasa minder, maka hidup anda tidak akan bahagia selamanya. Aku menjaminnya. Orang yang sabar dan syukur pasti bahagia. Aku tahu kata "sabar" dan "syukur" adalah kata yang mudah diucapkan namun sulit untuk diamalkan. Tapi bagaimana lagi jika anda minder anda tidak akan bahagia. Anda akan selalu menyalahkan diri sendiri dan keadaan anda. Jika anda menyalahkan keadaan anda, keadaan tersebut tidak akan berubah. So, "DUNIAMU BERADA DI DALAM HATIMU"

5. Jangan Selalu Melihat ke Atas. Lihatlah ke Bawah Agar Kamu Bersyukur. Kata tersebut adalah sebuah pribahasa. Maksud dari "Jangan Selalu Melihat ke Atas" adalah janganlah melihat keunggulan orang lain yang membuat anda menyalahkan keadaan anda. "Lihatlah ke Bawah Agar Kamu Bersyukur" maksudnya lihatlah orang yang lebih menderita daripada kamu agar kamu bersyukur. Ingat "DUNIAMU BERADA DI DALAM HATIMU"

Kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa Minder adalah salah satu penyakit hati yang harus dihancurkan dan Ingatlah kataku yaitu "DUNIAMU BERADA DI DALAM HATIMU". Demikian informasi dariku dan semoga informasiku berguna untuk anda :).

1 komentar:

Miz Tia said...

ada pedoman dari alqur'an juga ya :)
.