Friday, January 1, 2016

Lakoni atau Lakukan

Kata Lakoni atau yang dalam bahasa Indonesia yaitu Lakukan. Apalah artinya impian jikalau tidak diterapkan dan apalah artinya penerapan jikalau tidak diwujudkan. Perwujudan inilah perlu kita lakukan atau lakoni. Terkadang dipikiran manusia itu terdapat miliyaran ide yang hanya menjadi mimpi. Padahal jika ide itu kita lakukan di dunia nyata In sya a Alllah akan menjadi ide yang cermelang dan bahkan bisa menjadi sebuah penemuan yang cermelang.
Lihatlah negeri tercinta ini Indonesia. Negeri yang damai, aman, tanahnya subur, berbagai buah-buahan banyak di negeri ini rempah-rempah yang melimpah ruah. Intinya negeri ini sangat kaya sekali sumber daya alamnya sampai-sampai Belanda sangat betah sekali, tinggal di negeri tercinta ini Indonesia sekitar 350 tahun. Tapi mengapa rakyatnya tidak makmur padahal negerinya sangat kaya sekali ? apakah yang salah ? Apakah negerinya ? tentu saja tidak. Apakah masyarakatnya ? Entahlah yang jelas kita intropeksi diri saja masing-masing ^_^

Yang jelas jika ingin mewujudkan impian, maka yang perlu anda lakukan adalah Lakoni atau Lakukan. Kamu harus perlu tahu bahwa aku menulis artikel ini saja awalnya cuma impian jika tidak di lakoni. Namun aku ini mewujudkannya dengan cara menulis. Kalau pendapat pribadiku orang tidak melakukan atau melakoni suatu pekerjaan adalah karena malas. Malas adalah sesuatu yang menunda-nunda pekerjaan yang mengakibatkan pekerjaan tersebut terbengkalai.

Malas itu ibarat kenikmatan yang merugikan.
- Karena malas dapat menghambat kesuksesanmu.
*Punya rencana, segera lakukan.
*Punya Impian, segera lakukan.
*Punya tujuan, segera lakukan.

Intinya Lakoni atau Lakukan

Jikalau masih belum terwujud maka ingatlah kisah Nabi Musa dan kaumnya yang ditindas oleh Firaun.
Surat Al-A'raf ayat 127-128

Dan para pemuka dari Fir'aun berkata,"Apakah engkau akan membiarkan Musa dan kaumnya untuk berbuat kerusakan di negeri ini (Mesir) dan meninggalkanmu dan tuhan-tuhanmu?" (fir'aun) menjawab,"Akan kita bunuh anak laki-laki mereka dan kita biarkan hidup anak-anak perempuan mereka dan sesungguhnya kita berkuasa penuh atas mereka." (Al-A'raf ayat 127)

Musa berkata kepada kaumnya,"Mohonlah pertolongan kepada Allah dan bersabarlah. Sesungguhnya bumi (ini) milik Allah; diwariskan-Nya kepada siapa saja yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya. Dan kesudahan (yang baik) adalah bagi orang-orang yang bertakwa."(Al-A'raf ayat 128)

Dari surat di atas menjelaskan bahwa kita harus menjadi orang yang bertaqwa karena kesudahan yang baik itu untuk orang-orang yang bertqwa.

-Rumah kotor, lakukan pembersihan --> Lakoni
- Ingin dapat uang, lakukan Pencarian kerja atau mencari rizeki halal barokah --> Lakoni
- Ingin lulus dapat nilai bagus, lakukan belajar --> Lakoni
- Ingin Nikah, Lakukan pemantasan diri secepatnya --> Lakoni

*Man Jadda Wa Jadda --> Barangsiapa yang bersunguh-sunguh pasti akan terwujud




0 komentar: