Saturday, July 4, 2015

Alhamdulillah Ternyata Google Adsense Menyediakan Iklan Responsif

Sekian lama aku selalu memikirkan bagaimana caranya agar penempatan iklan adsenseku bisa maksimal dan alhasilnya penempatan iklanku tidak maksimal akibat ukuran iklan adsense sudah dipatenkan artinya dalam kata lain iklan tersebut sudah mempunyai ukuran yang pas. Nah baru baru ini aku menemukan sebuah fasilitas dari google adsense yang iklannya menyesuaikan dan berikut penjelasannya.


Penerapan kode iklan

Tentang unit iklan responsif

Desain web responsif memungkinkan Anda untuk mengontrol secara dinamis penyajian situs web Anda sesuai dengan properti layar/perangkat yang menampilkannya. Unit iklan responsif memungkinkan Anda mengontrol ukuran iklan di laman Anda, sejalan dengan bagaimana Anda mengontrol tata letak bagian lainnya dari laman Anda di seluruh perangkat. Untuk informasi selengkapnya tentang pengembangan web multiperangkat, lihat Dasar-dasar Web di situs Google Developers.

Fitur utama

  • Penetapan ukuran otomatis berdasarkan ruang yang tersedia. Untuk menjadikan kode Anda lebih sederhana serta menghemat waktu dan tenaga Anda, kode iklan responsif kami secara otomatis menyesuaikan ukuran unit iklan dengan tata letak laman Anda. Kami menghitung ukuran yang dibutuhkan secara dinamis berdasarkan pada lebar penampung induk unit iklan, lalu menentukan tinggi standar terbaik yang sesuai dengan lebar tersebut.
    Misalnya, jika Anda memiliki <div> dengan lebar 30% dan Anda menempatkan kode iklan responsif kami di dalam <div>, selanjutnya kami akan otomatis menayangkan ukuran iklan yang berbeda sesuai dengan lebar layar pengguna. Jika laman Anda dilihat di tablet dengan lebar 1024 piksel, kami akan menayangkan iklan berukuran 307x250, dan jika dilihat di PC desktop berukuran 21 inci dengan lebar 1680 piksel, kami akan menayangkan iklan berukuran 504x60.
  • Dukungan untuk ukuran iklan berubah setelah orientasi layar berubah. Jika laman responsif Anda mengubah tata letaknya mengikuti perubahan orientasi perangkat (misalnya saat tablet atau ponsel diubah dari potret menjadi lanskap), kami akan meminta dan memuat iklan baru dengan dimensi yang tepat untuk menyesuaikan dengan tata letak laman yang baru.
    Catatan:
    • Ketika kami memuat iklan baru yang mengikuti perubahan orientasi perangkat, kami menyimpan ukuran iklan asli yang pernah ditampilkan ke dalam cache. Jika perangkat kemudian kembali ke orientasi sebelumnya, kami akan menampilkan lagi iklan yang asli, bukan memuat iklan baru lainnya.
    • Menyegarkan iklan karena orientasi perangkat berubah akan membuat permintaan iklan tambahan, yang dapat menyebabkan sedikit penurunan pada metrik PPS dan RKT. Yakinlah bahwa tidak ada pengaruh negatif pada pendapatan Anda secara keseluruhan.

Pertimbangan teknis

Ada beberapa situasi yang mengharuskan Anda mengambil tindakan ekstra untuk membuat unit iklan responsif berfungsi dengan baik:
  • Situs Anda menggunakan JavaScript pihak ketiga. Jika situs Anda menggunakan skrip yang dieksekusi sebelum kode iklan responsif kami, misalnya, untuk menyembunyikan iklan di laman Anda hingga laman dimuat dengan lengkap, kode iklan kami tidak dapat menghitung ukuran yang dibutuhkan untuk unit iklan responsif. Dalam hal ini, Anda harus mengubah kode dan menggunakan kueri media CSS untuk menetapkan ukuran unit iklan. Cari tahu cara mengubah unit iklan responsif Anda.
  • Lebar penampung induk belum ditetapkan. Jika Anda menempatkan kode iklan responsif dalam penampung induk yang belum menetapkan lebar eksplisit, misalnya, dalam elemen mengambang, kode iklan kami tidak dapat menghitung ukuran yang dibutuhkan untuk unit iklan responsif. Dalam hal ini, Anda harus memodifikasi kode dan menggunakan kueri media CSS untuk menetapkan ukuran penampung induk. Cari tahu cara mengubah unit iklan responsif Anda.
Selain itu, Anda harus mencermati hal-hal berikut:
  • Perangkat seluler dengan sambungan yang buruk. Pada perangkat seluler dengan sambungan yang buruk, Anda mungkin melihat sejumlah browser mengalir balik sementara kode iklan responsif kami menghitung tinggi standar terbaik untuk lebar penampung induk Anda. Pelajari lebih lanjut aliran balik browser 
Sumber: https://support.google.com/adsense/answer/3213689?hl=id&utm_source=aso&utm_medium=link&utm_campaign=ww-ww-et-asfe_



3 komentar:

IYAH said...

Alhamdulillah ya, terimakasih sharingnya :D

gratis tutorial ebook said...

semoga jadi lebih baik earningnya..

Admin said...

Mahdiyyah Ardhina ok sama sama

gratis tutorial ebook Syiiiiip (y)