Friday, February 1, 2013

Tingkatan-tingkatan Galau

Sumber Gambar: nyunyu.com

Tingkatan-tingkatan Galau | Di artikel sebelumnya yang berjudul Perlukah Galau (Banyak Pikiran) Itu?. Menjelaskan bahwa galau itu perlu. Tapi yang aku maksudkan galau di artikel tersebut adalah galau mengenai kekhawatiran akan masa yang akan datang. Jadi maksudnya adalah semua orang pasti memiliki sebuah impian dan apabila impian tersebut belum tercapai, maka jadi Galau deh. Galau itu memiliki beberapa Tingkatan-tingkatan dan tingkatan tersebut sesuai dengan kadar umur. Mau Tahu? Kasih tahu gak yaa :D. Oke aku kasih tahu sesuai dengan pendapatku. Inilah Tingkatan-tingkatan Galau :

  1. Galau Minima. Galau Minima atau Galau Minimal adalah galau yang bisa di toleransi. Biasanya Galau ini menyerang anak-anak dan orang-orang yang berjuang untuk mencapai keinginan yang belum tercapai dan ia terus berjuang.
  2. Galau Hore Aku Remaja. Galau Hore Aku Remaja adalah galau pasti dalam percintaan, masalah sekolah, masalah teman, dan masalah-masalah lainnya. Galau ini masih dalam batas wajar sebab itu manusiawi semua orang pasti mengalaminya :). Asal jangan sampai menjadi Galau Jinjuriki. Itu Bahaya, nanti aku jelaskan.
  3. Galau Dewasa Telah Tiba. Galau Dewasa Telah Tiba adalah Tipe galau orang yang sudah berkeluarga. Pokoknya galaunya itu hanya masalah kehidupan keluarga seperti mendidik anak, galau masalah keuangan dan lain sebagainya. Tipe ini masih dianggap wajar karena masih dalam batas standarisasi.
  4. Galau Blok. Galau Blok adalah tipe galau yang berbahaya. Tipe ini juga tidak aku anjurkan sebab galau tipe ini adalah tipe seseorang yang bermental blok dan akhirnya berujung dengan Kegalauan tingkat tinggi. Jika kalian belum mengetahui apa itu bermental blok, maka silahkan kunjungi artikelku yang lama yang berjudul Cara Menghilangkan Rasa Minder.
  5. Galau Jinjuriki. Galau ini adalah galau yang sungguh Teerlaaluu. Galau ini adalah galau yang sangat berbahaya. Galau ini mementingkan atau mengutamakan atau menuhankan Hawa Nafsunya Na 'Udzu billaahi min dzalik. Galau Jinjuriki ini menyerang siapa saja kecuali anak-anak dan orang -orang yang belum baliq. Aku harapkan anda berlindung kepada Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang dari galau tersebut. Contoh Galau Jinjuriki yaitu Hubungan di luar nikah dan lain-lain.
  6. Galau Mikir Terus. Galau Mikir Terus juga berbahaya, akan tetapi tidak sebahayanya Galau Jinjuriki. Galau Mikir Terus adalah galaunya orang yang berputus asa dalam kehidupanya. Ia selalu iri dengan keadaan orang lain yang lebih baik darinya, Akan tetapi dipikirannya atau di dalam hatinya selalu berpikir bahwa ia tidak akan bisa seperti seseorang yang di iri. Galau ini hampir sama dengan Galau Blok.
Itulah Istilah-istilah yang aku buat sendiri, Tapi kesimpulan yang dapat di ambil dalam artikel ini adalah bahwa ada galau yang bisa di toleransi atau tidak berbahaya, ada juga galau yang berbahaya, dan juga ada galau yang sangat berbahaya. Jika anda berlainan pendapat dengan istilahku atau artikelku, tidak masalah sebab semua orang bebas mengapresiasikan pendapatnya :). Jangan lupa baca juga Memburu Blog Zombie

2 komentar:

Muji Suwarno said...

Jinjuriki.
kayak naruto aja. :D

Aryanto hadi wicaksono said...

@Muji Suwarno :D :D :D Yaaa, sepertilah itulah. Sebab galau semacam itu tidak bisa dikendalikan, makanya aku sebut dengan Galau Jinjuriki