Tuesday, January 8, 2013

Kenapa Google Menjadi Nomer Satu?

piggrab.com
Kenapa Google Menjadi Nomer Satu? | Google adalah perusahaan internet terbesar nomer satu sampai saat ini dan masih belum ada yang menyainginya. Mengapa google menjadi nomer satu?. Itu adalah sebuah pertanyaan yang aku pikirkan dan mungkin anda juga memikirkannya. Aku menulis artikel ini bertujuan untuk membantu perkembangan blog anda menjadi terkenal seperti google. Yaaa aku juga masih belajar :) untuk menjadi nomer satu atau paling tidak blog aku di kenal oleh kalian semua :). Dari hasil penelitianku,
pengamatanku, penjelajahanku di internet. Aku sudah mengukur, menimbang, dan me me lainnya :). Aku berasumsi atau berpendapat bahwa google menjadi nomer satu karena :
1. Situsnya Tidak Lemot. Aku meneliti  tiga mesin pencari terbesar di dunia dan aku menyatakan bahwa situs pencarian google tidak leamot dibandingkan situs mesin pencari lainnya. Kalau tidak percaya silahkan cek sendiri.
2. Care atau Peduli. Google sangat peduli dengan para netter dan orang-orang yang mencari sebuah informasi. Karena misi dari perusahaan google menurut wikipedia adalah "To organize world's Information and make it universally accessible and useful (Untuk mengatur seluruh informasi di dunia dan membuatnya bisa diakses dan berguna bagi semua orang)" atau slogan tidak resminya adalah "Don't Be Evil" (Janganlah menjadi jahat).
3. Bekerja sama. Google selalu bekerja sama dengan para netter (orang yang berlama-lama di internet) atau katakanlah para pemilik situs web atau blog. Kerja sama ini bisa anda lihat yaitu kerja sama periklanan sebut saja Google Adsense.
4. Fasilitas yang Lengkap.  Berpacu dalam melodi eh maaf maksud saya berpacu dari nomer satu sampai tiga :). Bahwa google memberikan fasilitas yang lengkap misal aku memberikan sebuah contoh yaitu fasilitas para netter adalah Blogger. Blogger adalah blog gratis milik google. Blog blogger ini adalah situs blog yang lengkap menurutku. Ia memberikan akses yang sepenuhnya contohnya adalah anda bisa merancang template sendiri, situsnya lumayan ringan, dan tentunya tidak ada iklan dari pihak blogger sendiri. Aku dulu pernah memakai situs blog lainnya ya sama sih seperti situs blogger dan di sana ada sebuah kejanggalan. Kejanggalannya yaitu ada iklan yang gak diundang "Datang tak di Jemput, Pulang gak bisa Pulang" :). Oleh karenanya aku memilih blogger karena anda akan mendapatakan hak akses sepenuhnya tanpa ada iklan yang bermunculan yang tidak di undang. Fasilitas blogger yang utama bagi kalangan netter adalah HTML/Java Sript. Fasilitas ini untuk pemasangan banner dan lainnya :). Itu segi blogger milik google, belum lagi google memberikan fasilitas lainnya seperti youtube, google maps, aplikasi android, pusat webmaster, dan lain sebagainyalaaaah.

Itu adalah sebuah informasi mengapa google menjadi nomer satu dan informasi mungkin berguna untuk anda atau sebagai inspirasi anda dalam membangun blog anda. Saran bagi pengembang blog yaitu jadikan blog anda menjadi blog yang tidak leeeeemooooot. sebab jika blog anda lemot, maka orang-orang yang ingin mengunjungi blog anda menjadi malas untuk mengunjunginya dan bersiaplah jika blog anda menjadi sepi dan akhirnya blog anda menjadi blog zombie heh.... heh..... heh......{suara zombie yang kelaparan :))}

5 komentar:

Masnady said...

google sekarang sudah nomor 2 sobat; sudah tersaingi oleh facebook:::? silahkan di cek alexa mereka...? khususnya di rank globalnya...? kalau negara neghara tertentu masih no satu, tapi kalau secara global, goole sudah di kalahkan facebook sob..?

aryantosaja@gmail.com said...

Okelah kalau begitu

Unknown said...

saya juga masih belajar.jom berusaha bersama2 (fllw kamu)

Unknown said...

sayangnya google terlalu ketat dengan algoritma nya, namun lemah dalam penindakannya, hal ini terlihat dari tetap masih banyaknya blog copy paste merajai SERP.
nice artikel.

Mugniar said...

Waah keren bahasannya. Pantesan Google nomor 1 ya