Saturday, January 12, 2013

Kelompok SPAMSUKI Mulai Bergerak

Kelompok SPAMSUKI Mulai Bergerak
Hak Cipta Milik: http://googleantok.blogspot.com

Kelompok SPAMSUKI Mulai Bergerak | SPAMSUKI atau yang di sebut dengan Pengikut Setia SPAM sudah mulai bergerak akhir-akhir ini. Dengan berkembangnya teknologi yang kian lama kian canggih, ia pun memulai serangan-serangan yang membuat aku resah begitu juga anda. Mungkin kata SPAMSUKI belum
anda dengar. Ya jelas, belum pernah dengar wong aku kok yang memberi julukan itu sendiri :). Penyerangan SPAMSUKI antara lain di handphone dan yang paling rawan yaitu di dunia internet. Aku terdengar kabar dari menjelajah di internet bahwa facebook juga terkena kiriman Spam. seperti gambar di bawah ini.
Sumber Gambar: http://teknologi.kompasiana.com/internet/2013/01/06/heboh-spam-instal-tampilan-facebook-2013-521924.html
Sumber Gambar: http://teknologi.kompasiana.com/internet/2013/01/06/heboh-spam-instal-tampilan-facebook-2013-521924.html
Sistem kerja spam di Facebook sangat hebat sekali. Begini sistemnya. Jika anda mengklik tautan http://kronologi-2013.webng.com/ maka secara otomatis link itu menyebar ke teman anda dan jika teman anda mengklik tautan tersebut maka link tersebut itu menyebar secara otomatis ke temannya. Jadi semacam Virus Spam tipe jaringan MLM. Jika di akun facebook anda terdapat link seperti di atas atau link yang meragukan atau link yang tidak jelas, maka alangkah baiknya anda tidak menghiraukan link tersebut. Penyerangan Kelompok SPAMSUKI bukan hanya di facebook tetapi di Handphone anda dan penyerangan di handphone sulit untuk mengatasinya. Misalnya ada SMS yang tidak di undang datang ke nomor handphone anda. Isinya berupa promosi. Aku mengalaminya sampai saat ini. Bukan hanya di Facebook dan Handphone, Ternyata Kelompok SPAMSUKI bisa menghancurkan Blog anda. Kok bisa, ya bisa lihat gambar di bawah ini:
Sumber Gambar: http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2009/11/hard-facts-about-comment-spam.html
Ia menghancurkan blog anda dengan cara ia berkomentar di blognya orang lain terus ia memakai nama Anonymous lalu Ia memasang link URL blog anda di kotak komentar, dan hal ini bisa menghancurkan reputasi situs anda demikian juga reputasi situs blog yang dikomentari. Jadi saranku jika ada pengomentar yang menggunakan Anonim atau Anonymous di blog anda, maka sebaiknya anda menghapusnya sebab bisa merusak reputasi blog anda jika ada komentar Spam semacam itu. Bukan hanya di facebook,handphone, atau di blog ternyata serangan Kelompok SPAMSUKI menjalar ke Email. Ia melakukan serangan spam dan bekerja sama dengan Hacker jahat lihat gambar di bawah ini:
Gambar diatas adalah gambar dari emailku. Ia mengirimkan sebuah pesan untuk melakukan update terbaru, padahal aku belum pernah mendaftar liberty reserve di alamat emailku ini. Aku pernah mendaftar, tapi bukan alamat email yang ini, aku memakai alamat email lain yang khusus yang aku rahasiakan. Dan dugaan sementaraku adalah ia ingin membobol rekening online anda dengan mengirimkan atau menyuruh update terbaru. Dan masih banyak lagi serangan dari Kelompok SPAMSUKI dan nanti aku akan sampaikan kabar terbaru jika aku menemukannya. Dan aku juga akan bekerja sama dengan DPS2 (Dewan Penyelidikan Serangan Spam). :)

5 komentar:

mariyanto widodo said...

Benar sekali mas, banyak link spam yang beredar di FB, bahkan di blog pun juga ada. Kita harus waspada.

way priaz said...

bener tuh spamsuki udah merasuki para sampah yang ada difacebook, untung gak ikut"an

kalau berminat tukar link dengan blog saya ditunggu kunjungannya ya mas antok tukar link

Saiful Anas said...

Kunjungan Rutin Sobb, Maaf baru Berkunjung Soalnya Lagi Sibuk Nyari PKL

Jangan Lupa Kunjugan Baliknya SOb...

Hendra Hacc said...

SPAMsuki yg terakhir [email] bikin lemah jantung masuk ICU. Gimana gak jantungan,dlm email tsb katanya akun Paypal punyaku dilimit. Tapi ternyata setelah buka email yg lain, email yg sama jg aku terima.

Mugniar said...

Hadeh keterlaluan sekali orang2 itu ya ...
Makasih sharingnya :)