Wednesday, July 27, 2011

cara dapatkan uang melalui blogging

dahulu blogging digunakan untuk bertukar pikiran, jejak pendapat dll. tetapi dengan perkembangan zaman yang terus meningkat. banyak sekali perdagangan yang melakukan promosi di internet dan timbul jasa pemasangan iklan online, jasa review. dan ini membuat para pemain blogging yang mengkormersialkan blognya. mungkin sebagai orang indonesia kita juga ingin membuat uang secara online, bukan ?. tetapi bagaimana cara membuat uang secara online ?. aku mempunyai tips mengenai cara membuat uang online melalui blogging khusus orang indonesia. inilah tipsnya:
1. buatlah blog bahasa inggris. kenapa buat blog bahasa inggris ? soalnya semua bisnis internet memakai bahasa inggris. jadi buatlah content berbahasa inggris, tetapi jika anda tidak bisa berbahasa inggris. anda bisa menggunakan alat penerjemah di internet seperti google dan bing. alamat situsnya di http://translate.google.co.id (alat penerjemah google) dan alamat penerjemah bing di http://www.microsofttranslator.com/?ref=SALL&br=ro&mkt=en-us.
2. buatlah content yang berkualitas. dengan content yang berkualitas akan membuat orang sering mengunjungi blog anda. mungkin ada pertanyaan dalam hati seperti ini "bagaimana membuat konten yang berkualitas, tetapi aku tidak mempunyai ide?". cara sangat mudah yaitu cari informasi-informasi di internet seperti article directory berbahasa inggris dll. jika sudah menemukan informasi di internet maka saatnya anda membuat article sesuai dengan informasi tersebut, tapi ingat jangan copy paste. buatlah article sesuai bahasa anda dan sesuai EYD (ejaan yang disempurnakan) soalnya bila menggunakan EYD maka content anda bisa diterjemahkan dengan benar.
3. lakukanlah promotion yang baik dan benar. promosi di internet ada berbagai cara yaitu berkomentar yang baik dan benar "ingat jangan spam !" , lakukan promotion di social bookmarking, promotion di social networking, dan lakukan promotion di article directory.
4. jangan termotivasi oleh uang. maksudnya apabila anda melakukan blogging anda jangan termotivikasi dengan uang. hal ini mengakibatkan content anda tidak berkualitas dan anda akan mudah putus asa dalam mengembangkan blog anda. buatlah blog yang berkualitas dan hobby dalam pembahasan konten anda tersebut.
itulah tips-tips dari aku. pesan aku adalah buatlah content yang berkualitas, focus dengan hobby anda dan ingat bahwa business online sama halnya business offline ( business traditional). demikian informasi dari aku dan sampai ketemu di posting berikutnya.

2 komentar:

Unknown said...

anda memiliki blog yang cukup mudah dilihat.konten tentang uang melalui blog juga lengkap.namun,kadang pernah kami temui kendala banner iklan cukup berat.

Toys and Hobbies said...

wah bagus nih tutornya,, saya jg masih belajar menjadikan blog saya biar tambah maju seperti blog mas :)