Friday, January 11, 2013

Cara Menghilangkan Rasa Marah

Sumber Gambar : winsolu.wordpress.com
Cara Menghilangkan Rasa Marah | Semua orang yang di dunia ini pasti pernah merasakan marah. begitu juga aku :) Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Marah?. Entahlah, bagaimana menurutmu?. Aku tahu bahwa marah itu muncul akibat suatu ketidaksenangan yang sangat yang membuat anda muak, mungkiiiiiin. Atau anda tidak benar suka akan hal itu. Bagaimana menurutmu dalam mengendalikan rasa marah?. Ya
kuncinya hanya satu yaitu mengendalikan diri sendiri atau dalam arti belajar bersabar. Aku juga pernah marah dan aku juga tahu rasanya marah dan aku tahu bahwa sulit sekali mengendalikan emosi yang sedang marah. Tapi kemarahan harus cepat-cepat diredah atau dalam kata lain harus cepat dikendalikan. Karena efek samping dari orang yang suka marah-marah kalau gak salah aku pernah baca yaitu Kalau orang marah itu membuat rusaknya sel otak, meningkatnya hormon cortisol (hormon stress) dan dengan meningkatnya hormon stress bisa merusak memori otak dan jika ada kerusakan pada memori otak, anda bisa menjadi pelupa. Itulah efek samping dari orang yang suka marah. Bagaimana cara menghilangkan rasa marah?. caranya yaitu dengan menjadi sabar. Kalau menurut islam cara menghilang rasa marah yaitu pada saat marah muncul anda berlindung dari godaan setan yang terkutuk; kalau belum reda, anda duduk; kalau belum reda, anda tidur; kalau belum reda, anda wudhu; kalau belum reda, anda sholat sunnah. Itu kalau cara islam. Marah itu pasti ada sebabnya, sebabnya yaitu ketidaksesuaian dengan hati anda. Jadi, maksud saya yaitu keinginan anda tidak sesuai dengan keadaannya. Jadi, bagaimana cara mengatasinya? cara mengatasinya yaitu jadi orang yang bersyukur. Orang yang bersyukur pasti hidupnya tenang Insya Allah. Itu adalah sedikit dari informasiku. Jika anda mempunyai informasi mengenai "Cara Menghilangkan Rasa Marah", maka silahkan berbagi pendapat atau berbagi ilmu dengan cara berkomentar di bawah ini. So, jadilah orang yang sabar dan syukur Insya Allah hidupmu bahagia ^_^

2 komentar:

Heru Prasetyo said...

wah terima kasih mas, sungguh membantu saya agar tidak mudah marah :)

Unknown said...

kalau boleh kawal rasa marah..jangan ikut rasa hait