Monday, December 24, 2012

Keunggulan Blog Nofollow

Keunggulan Blog Nofollow
http://googleantok.blogspot.com
Keunggulan Blog Nofollow. Hai teman yang bersedia meluangkan waktunya membaca artikelku ini. Akhir-akhir ini sering membahas mengenai blog dofollow dan nofollow, nofollow dan dofollow, di bolak-balik tetep aja sampai bosan :). Tujuan aku membahas ini (dofollow dan nofollow), karena aku juga
mencari sebuah ilmu yaitu apakah benar blog dofollow bisa menaikkan pagerank dengan cepat ?, apakah benar blog dofollow bisa merampingkan alexa rank ?, dan Apakah benar dengan blog dofollow bisa mendapatkan pengunjung yang banyak ?. Dan kebalikannya dari blog dofollow yaitu blog nofollow yang katanya Sedikit mendapatkan pengunjung ?, Agak lama menaikkan pagerank ?, dan Agak lama merampingkan Alexa Rank ?. Disini aku jelaskan fakta sesuai dengan pendapatku. Dan inilah pendapatku :

1. Blog Dofollow bisa mendapatkan pengunjung lebih banyak dibandingkan dengan Blog Nofollow?
Faktanya :
Benar, Tapi {ada tapinya lho :)}. Memang benar blog dofollow lebih sering dikunjungi dibandingkan dengan blog nofollow. Tapi apakah para pengunjung blog dofollow itu berkualitas dalam arti ia mengunjungi blog tersebut untuk mencari informasi atau mencari backlink ?. Bagaimana pendapatmu ?

2. Blog Dofollow bisa merampingkan Alexa Rank dibandingkan dengan Blog Nofollow ?
Faktanya :
Blog aku ini adalah Blog Nofollow. Dan setiap aku menulis artikel Ranking Alexa selalu meramping. Kalau tidak percaya silahkan cek sendiri okey :)

3. Blog Dofollow bisa menaikkan pagerank dengan cepat daripada Blog Nofollow ?
Faktanya :
Tergantung atau Relatif. Maksud dari Tergantung atau Relatif adalah berapa banyak pengunjung yang datang ke situs tersebut. Aku selalu mengunjungi sebuah blog yang dikatakan blognya tidak sesuai dengan standar SEO dan Blognya adalah Blog Nofollow. Tapi apa yang aku lihat ?.. Yang aku lihat yaitu ia memiliki banyak pengunjung dan berpagerank tinggi. 

Jadi kesimpulan diatas adalah Bahwa jika ingin Mendapatkan Pagerank yang tinggi maka lakukanlah atau carilah jaringan sebanyak mungkin. Maksimalkan jaringan anda di google plus, facebook, twitter dan lain sebagainya, Kedua jika ingin merampingkan alexa rank, maka berilah informasi yang dibutuhkan sesuai dengan jaringan anda dan jika anda memaksimalkan SEO anda itu jauh lebih baik. Ingat, artikel yang berkualitas dan yang dibutuhkan oleh jaringan anda bisa membuat blog anda berpagerank tinggi dan merampingkan alexa rank, tanpa harus membuat blog anda menjadi blog dofollow, Arti kata dofollow adalah membagi reputasi situs anda ke blognya orang lain. Jadi maksudnya jika ada orang yang berkomentar di blog anda dan anda memakai blog dofollow, maka anda akan membagi reputasi situs anda ke blog yang berkomentar di blog anda. Yang dikhawatirkan jika si pengomentar melakukan spam, maka anda dianggap menyebarkan spam oleh Pihak Google, soalnya anda membagi reputasi situs anda ke blog yang berkomentar di blog anda. Demikian informasi dari pendapatku. Bagaimana Pendapatmu ? :).

11 komentar:

Anonymous said...

saya suka artikel dari hasil pengamatan sendiri dan bukan plagiat. Anda bekerja dengan baik teman.

Putri

Founder of Threelas

mbogo.net said...

Ternyata ada efek sampingnya juga ya gan, terimakasih atas informasinya.

Reo Adam said...

blog saya nofollow sob
tapi buktinya dapat PR 2
Rank alexa sekarang 126,331

makasih infonya sob,salam sukses

Limit Post said...

1. kebanyakan mencari backlink, komentarnya pun itu itu aja misal : " nice ", " Thanks ", dll

2. setuju tuh mas, blog saya aja nofollow rampin ramping aja tuh XD

3. masalah yang ini belum mendalami hahha :D

Ady Blink said...

wah mantap, emang sih blog dofollow selalu banyak kunjungan karena banyak yang ingin mendapatkan back link, tetapi blog dofollow juga bisa klo kontennya menarik. Untuk Page rank kayaknya gak selalu dech blog dofollow cepat mendapatkan page rank, nyatanya blog aku yang nofollow ketika belum lama dibuat sempat dapat PR 3, sempat kaget juga sih padahal baru dibuat udah dapat PR3. Tetapi sekarang udah turun dan mentok di PR 2. Ada beberapa blog teman yang nofollow dan baru dibuat juga langsung mendapat PR, intinya untuk PR hanya Google yang tau, he,,he,,

Mugniar said...

Saya pribadi lebih memilih mementingkan konten. Sdh pernh baca ttg dofollow, nofollow, bingung. Setelah ke sini baru rada ngerti *lemot ya :D*

Blog saya, alhamdulillah PR-nya naik dalam setahun. Sekarang PR 2, pageviews di atas 100.700. Gimana tuh, lumayan gak?

Jadi, kalo nofollow itu, maksudnya yang nggak buka "tempat" buat tukeran link ya? Yang dofollow itu yang suka ngajakin orang tukeran link?

Oiya, ttg Alexa Rank... aduh gimana caranya ngecek alexa rank ya? Sy pernah ngikutin panduan di sebuah blog, tapi gagal. *dasar gaptek*

Maap kebanyakan nanya ... :)

aryantosaja@gmail.com said...

@kak Mugniar anda bertanya di http://googleantok.blogspot.com/2012/12/keunggulan-blog-nofollow.html pertanyaannya yaitu
1. Jadi, kalo nofollow itu, maksudnya yang nggak buka "tempat" buat tukeran link ya? Yang dofollow itu yang suka ngajakin orang tukeran link?
Jawabanya:
Bisa bertukaran link dengan blog nofollow asalkan si pemilik blog nofollow tersebut menonaktifkan khusus dalam arti memberikan reputasi situs (dofollow) kepada orang yang bertukar link. Jadi maksudnya jika ingin bertukar link dan ingin mendapatkan backlink, yaaa pakai link dofollow. Bagaimana sudah jelas? pasti bingung soalnya aku sulit menjelaskan :). Tapi intinya begitulah.
2. Oiya, ttg Alexa Rank... aduh gimana caranya ngecek alexa rank ya?
Jawabannya:
kunjungi di http://googleantok.blogspot.com/2011/07/cara-mempromosikan-blog-di-alexa.html Demikian jawabanku jika kurang paham cari di Master Google :). Maklum aku pemula :p

Ade Tiawan said...

walah gue malah gak tau blog gue dofollow atau tidak gan..hehe

way priaz said...

saya pernah punya blog nofollow pengen tau arti blog dofollow langsung saya cari artikel rubah nofolow ke dofollow ehh gak taunya 3hari berikut langsung di banned sama blogger, jadi kapok ngerasain dofollow -_-

win said...

slh satu agar trhndar dari SPAM, pke moderasi komentar la gan ^^ untuk blog yang dofollow

Education said...

oh gt ya.. kunjungi jg y; http://fkip-uniska.blogspot.com/